Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 15-Nov-2018 | Pukul : 03:38:32 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

TUTUP
Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau

Kaban Kesbangpol Kepri Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Natuna Perkuat Sinergitas dan Silaturahmi

Penulis sugiarto doso - 09 November 2018

Kepala Badan Kesbangpol Kepri ir Lamidi MM menyerahkan cinderamata berupa miniatur cogan kepada Kepala kesbangpol Natuna, saat kunjungan kerja ke Natuna, Kamis (8/11/2018) Kunker dilakukan untuk memperkuat sinergitas komponen masyarakat,tni polri dalam mensuksekan pemilihan umum 2019 mendatang. Foto Oleh : Sugiarto Doso

NATUNA - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepulauan Riau Ir. Lamidi,MM melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna tepatnya di Kantor Badan Kesbangpol Natuna perkantoran Mesjid Agung gerbang Utaraku, Kamis (8/11/2018). Kunjungan dilakukan untuk memperkuat peran komponen masyrakat, FPK, FKUB, FKDM unsur inteligen dan pemerintah daerah dalam mensukseskan pemilihan umum 2019 mendatang  sekaligus kunjungan kerja dilakukan untuk silaturahmi.

Sambutan Kaban Kesbangpol Natuna Drs Muhtar Ahmad, M. Eng sebelumnya memberikan Salam dari Bupati Natuna yang tidak dapat hadir terkait kunjungan kerja Kesbangpol Provinsi Kepri. 

Hadir dalam pertemuan sinergitas dan silaturahmi tersebut unsur FKUB, FPK, TNI, Satrad,  Kabag ops polres Natuna ,KPU, Kejari, Ketua Bawaslu Natuna, Satpol PP Natuna, Kabid. Wasbang Kesbangpol Natuna Kardiman, Kabid. Wasnas Natuna Samsul Bahri.

Kehadiran Kepala Kesbangpol Provinsi Kaban Ir.Lamidi didampingi Sekretaris Herman Prasetya SE, Ak MM, Kasubbag TU SafaruddinS. sos,Kasubid Wawasan Kebangsaan Riza Satya Putri, SH, MH, kasubid Ketahanan Ideologi Sugiarto Doso, S. Sos, Kasubid Hubungan Parpol Nurman Edi Sip.

Muchtar Ahmad mengungkapkan Kesbangpol Natuna siap membantu agar tujuan akhir pemilu 2019 dapat berjalan sukses, kata Kaban Natuna tersebut

Dalam kata pembukaanya Lamidi menyebutkan sudah pernah datang sebelummya. Dulu tahun 2008 sebagai Kadis Perikanan dan kelautan, sekarang sebagai Kaban Kesbangpol, mohon masukan dari bapak/ ibu,untuk suksesnya pilpres tahun 2019. 

Dikatan Lamidi yang merupakan mantan Sekda Kabupaten Bintan ini Kesbangpol perpanjangan tangan gubernur dan kesbangpol natuna kepanjangan tangan bupati. 

Dia berharap kedatanganya dapat Bekerja sama dengan seluruh elemen saling bersinergi antara Penyelenggara pemilu, yaitu KPU, peserta pemilu yaitu parpol,  pengawas itu Bawaslu serta pemerintah didalamnya ada TNI Polri dan Pemda. 

Lamidi juga berharap Natuna dapat tingkatkan partisipasi pada pemilu.untuk  hasilkan wakil rakyat berkualitas, pilih ihklas tanpa politik uang, hoax dan ujaran kebencian,ingatnya sembari menyebutkan itu beberapa ukuran capai sukses dalam penyelenggaraan pemilu. 
Lamidi mengungkapkan pertemuan sore ini bagus dilihat ada unsur masyarakat, FKUB, FPK, inilah komponen masyarakat yang cepat menyebarkan informasi ke masyarakat,dalam pertemuan juga untuk mengupas sejauh mana tahapan pemilu  yang dilalui sudah sampai dimana oleh KPU Natuna,ungkap Lamidi.

Sementara itu dalam diskusinya Bawaslu Natuna mengungkapkanperkembagan politik,  22 September tahapan kampanye. Kampanye penyebaran APK, KPU terlambat mencetak. Belum banyak partai melakukan tatap muka, medsos. Pantauan, pelanggaran sangat minim administrative ringan,  belum ada penindakan dan kampanye medsos tak ada unsur sara. 

FKUB melalui Wakil Kristen protestan,  dan Katolik,Islam,Khonghucu,Budha  mengungkapkan Natuna aman toleransi tinggi. Nikmati masalah kerukunan.  Toleransi bagus, aman damai harmonis. itulah yang kita inginkan, semua aman damai terjaga,ungkap perwakilan FKUB

apa yang disampaikan FKUB senada oleh FPK Natuna tetap terjaga, menjelang April 2019, semua suku  ada. Perkembangan dari Kodim 0318  monitor dilapangan masih Kondusif. Mari pertahankan situasi kondusif ini ungkapnya.

Tambahan diiskusi dari KPU, untuk tahapan Saat ini masih sosialisasi dan nunggu design APK dari parpol, sementara untuk sosialisasi KPU sudah mendatangi  ke sekolah sekolah dan kampus ungkap utusan KPU Natuna

Paparan dari Polres Natuna, secara global Natuna aman,  saat ini sudah tahap kampanye, baru tatap muka ada di sedanau. Ada sekitar 225 Tps jumlah pemilih 50 ribu sekian, akhir Desember DPT tutup. Kira kira solusi bgm untuk komposit, bagi istri istri anggota karena punya hak pilih,itu saja Pertanyaannya .

 Natuna tetap terjaga, peran pemda, forum forum juga fkub, fpk. Tni polri, jaga situasi tetap terjaga.

Lamidi dalam akhir penutupanya memberikan,kesimpulan menurutnya kebebasan dalam menjalankan ibadah dan Kerukunan agama berjalan dengan baik. Hubungan antar suku dapat berjalan baik, berusaha mencari nafkah. Pemda dan masyarakat dapat memayungi dengan baik. 
Natuna paling aktif dan lengkap dalam Laporan harian kejadian didaerahnya , namun dia berharap seluruh unsur baik FPK, FKUB, TNI Polri unsur intelijen dapat memberikan informasi kepada Kesbangpol. 

Sinergitas antar lembaga lembaga di Natuna sudah berjalan baik  FKUB, FPK, FKDM, TNI Polri, KPU Bawaslu serta unsur lainya

Berkaitan pembakaran bendera HTI, tidak ada gesekan di natuna  fkdm, fkub, fpk jadi mata telinga aparat. 

Untuk Kesbangpol Natuna  Lamidi meminta jelang pemilu, untuk netral baik Asn dan PTT dan untuk terus tingkatkan jumlah pemilih jangan sampai berkurang partisipasinya.

 Sukses pemilu bukan hanya tanggung jawab KPU, tapi juga gubernur secara umum diwilayah Kepri,ingatnya.

Acara pertemuan dipandu moderator Sekretaris Badan Kesbangpol Natuna, Drs. Firdaus.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dari kepala kesbangpol kepri kepada kesbangpol natuna dan foto bersama. 
 

©