Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 15-Nov-2018 | Pukul : 03:39:05 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

TUTUP
Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau

Pesona Pantai Laboh Lingga, Destinasi Wisata Baru

Penulis SN - 09 November 2018

Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

LINGGA - Dikelilingi lautan yang luas, menjadikan Kabupaten Lingga Kepulauan Riau sebagai gudangnya wisata bahari yang memikat. Selain Pulau Benan di Kecamatan Katang Bidare yang sudah terkenal hingga ke mancanegara, beberapa pesona wisata lainnya di Pulau Lingga itu juga tak kalah indah.

Dilansir Batamnews, Camat Senayang Kimat Awal mengatakan Pantai Laboh yang berada di Desa Laboh Kecamatan Senayang juga berpeluang menjadi wisata baru di Negeri Bunda Tanah Melayu, jika dikelola dengan baik. "Pantai ini menjadi salah satu potensi yang bisa dikembangkan kedepannya di Desa Laboh. Selain itu juga ada sawah yang sekarang sudah mulai dibuka," kata dia, Kamis (8/11).

Ia menjelaskan, Pantai Laboh masih sangat alami. Memiliki pasir putih ditambah pemandangan laut lepas menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan jika pantai tersebut dikembangkan dengan baik. "Fasilitas apapun belum tersedia di pantai ini. Makanya saya mengajak masyarakat Laboh untuk menjaga pantai yang begitu indah ini serta kepala desa bersama-sama mengembangkan potensi tersebut," ujarnya.

Kimat Awal berharap, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga dapat melirik pantai tersebut, sehingga bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan di Kecamatan Senayang dan Kabupaten Lingga.

©