TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 07-Apr-2020 | Pukul : 07:04:26 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Penulis asiik1 - 14 November 2018
122
Foto Oleh : Asiik3
TANJUNGPINANG - Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau optimistis kunjungan wisatawan mancanegara ke wilayah itu pada tahun 2018 melebihi target yang ditetapkan Kementerian Pariwisata. Kepala Dispar Kepri Buralimar, di Tanjungpinang, Selasa, mengemukakan, jumlah wisman yang mengunjungi Kepri mulai Januari-September 2018 lebih dari 1,8 juta orang, sementara target yang harus dicapai 2,25 juta orang. Jika tidak ada kendala, jumlah wisman yang berkunjung ke Kepri pada Oktober-Desember 2018 mencapai 600 ribu orang atau rata-rata 200 ribu orang/bulan. "Hingga akhir Desember 2018 mudah-mudahan mencapai 2,4 juta orang. Kalau ini tercapai berarti target RPJMD tercapai," ujarnya. Buralimar mengatakan mulai Oktober-Desember 2018, Pemprov Kepri tidak melaksanakan kegiatan kepariwisataan. Namun pemerintah kabupaten dan kota menyelenggarakan berbagai kegiatan kepariwisataan hingga akhir 2018. Desember 2018 paling banyak kegiatan kepariwisataan. "Kami berharap kegiatan pariwisata yang diusulkan Dispar Kepri dapat direalisasikan," katanya. Tahun ini, Dispar Kepri mengusulkan tiga objek wisata di wilayah tersebut masuk dalam program Pesona Indonesia 2018. Objek wisata yang diusulkan tersebut yakni Kampung Terih di Batan, Bintan Mangrove di Kabupaten Bintan dan Taman Batu Alif di Kabupaten Natuna. "Ketiga tempat itu menarik. Namun berdasarkan informasi yang diperolehnya, Kampung Terih berada diurutan pertama, kemudian Bintan Mangrove dan Taman Batu Alif," ucapnya.  Buralimar mengemukakan objek wisata di Kepri akan mudah dan semakin berkembang jika masuk dalam program promosi yang diselenggarakan Kemenpar. Pesona Indonesia merupakan program promosi yang diluncurkan sejak tahun 2014, yang ditargetkan menjadi "brand" dalam mengembangkan pariwisata di Tanah Air.(Asikk1) Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri