TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 22-Aug-2019 | Pukul : 12:05:41 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Terus Koordinasi Bersama Pemko Tanjungpinang

Penulis Asiik2 - 02 May 2018
237
Masjid Penyengat Foto Oleh : Asiik3

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri akan terus berkomitmen untuk mengupayakan menjadikan pulau Penyengat salah satu icon budaya dan pariwisata di Provinsi Kepri.

Salah satu bentuk komitmen pemerintah provinsi Kepri tersebut adalah dengan terus mengembangkan dan menata pulau Penyengat yang menjadi icon wisata budaya itu dengan baik.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

"Kita terus upayakan untuk pengembangan pulau penyengat, banyak program kegiatan yang kita lakukan untuk itu," lanjut Sekda

Sekda mengatakan Pemprov Kepri juga terus melakukan langkah berkoordinasi dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang sebagai pemerintah setempat.

"Terus kita upayakan dukung pengembangan pulau Penyengat sebagai icon budaya di Provinsi Kepri, namun tetap dalam koordinasi dengan pihak pemko Tanjungpinang," ungkap Sekda.

Upaya ini, lanjut Sekda juga telah lama berjalan.

"Ini sudah lama berjalan, mulai dari festival pulau penyengat yang di gagas pemko Tanjungpinang, berbagai kegiatan dan acara yang kita lakukan di sana dan itu terus akan kita lakukan," tegas Sekda.

Sekda yakin dengan peningkatan dan pengembangan di pulau Penyengat sebagai icon budaya dan pariwisata di Kepri tak hanya sebagai sumber pendapatan baru yang dapat digarap.

"Namun juga menjaga khasanah budaya Melayu yang bermuara dari pulau penyengat tersebut," tegas Sekda.

Kedepannya, lanjut Sekda pihaknya terus mengupayakan masuknya pulau penyengat sebagai salah satu warisan budaya dunia UNESCO.

"Terus kita upayakan untuk memperkenalkan pulau penyengat tak hanya dengan masyarakat nasional juga Internasional tentunya," tegas Sekda kembali.(asiik2)

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri