TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 27-Jun-2019 | Pukul : 19:06:49 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Kepala Kesbangpol Kepri Kunjungan Kerja ke Lampung - Perkuat Kewaspadaan Dini

Penulis sugiarto doso - 07 December 2018
277
Staff Kesbangpol Kepri sedang serius menyimak paparan kesbangpol lampung. Foto Oleh : Sugiarto Doso

LAMPUNG - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepri Ir.Lamidi MM ditengah kesibukanya berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Kesbangpol Provinsi Lampung, Jumat (7/12) pagi. Kunjungan kerja dilakukan untuk memperkuat peran Kewaspadaan Dini.

Turut mendampingi kunjungan tersebut kabid wawasan kebangsaan Drs.Syamsir, Kasubid ormas Drs.Indra Syahputra, Kasubid Ketahanan Ideologi Sugiarto Doso, Kasubid wawasan Kebangsaan Riza Satya Putri.SH.MH, Kasubbid Fasilitasi Kelembagaan Partai Politik Nurman Edi SIP serta unsur FKDM.

Kunjungan  diterima langsung Kepala Badan Kesbangpol Lampung Irwan Sihar Marpaung, beserta jajaran kepala bidang ketahanan nasional, Kepala Bidang ketahanan sosial dan kemasyarakatan dan kepala bidang politik dalam negeri.

Kepala Kesbangpol Lampung yang merupakan mantan Danrem gagak hitam Lampung menyambut baik kedatangan tamu dari Kesbangpol Kepri tersebut.

Secara panjang lebar Kaban kesbangpol Lampung menjelaskan bahwa sesungguhnya Indonesia mini ada di Lampung dan sebab hampir  semua suku ada disini dan Unsur Tni polri kompak dalam menjaga kondusifitas Lampung begitu juga dengan Peningkatan koodinasi dengan tokoh masyarakat tetap dilakukan katanya.begitu juga pembentukan FKDM.

Untuk memperkuat informasi intelijen dan keadaan sehari hari dilingkungan Provinsi Lampung pihaknya membentuk Pusat pengendalian crisis. (Puldasis) dimana piket yang bertugas berasal dari Korem dan Polda serta Kesbangpol Lampung,tiap hari membuat laporan kejadian dilingkungan Polda,Korem dihimpun oleh Kesbangpol Lampung untuk dilaporkan pada Gubernur tuturnya

Diakhir Pesan kaban kesbangpol lampung meminta untuk waspadai khilafatul muslimin jangan sampai menyebar di Kepri.

Kaban kesbangpol Provinsi Kepri Ir Lamidi,MM dalam paparanya mengucapkan terima kasih sudah diterima dengan baik sambil memperkenalkan satu persatu rombonganya. 

Kaban Kesbangpol Kepri Ir.Lamidi dalam paparanya mengungkapkan tentang kondisi umum provinsi kepri yang wilayahnya begitu luas dengan lautan sehingga sulit dalam pengawasan dan koordinasi begitu juga luasnya wilayah dengan banyaknya pulau pulau kecil dan terpencil.

Lamidi,menyebutkan tak salah datang ke Lampung untuk melihat perkembangan kewaspadaan dini,banyak ilmu yang bisa kita ambil dan serap mulai dari Perda rembuk desa. Pembentukan Pusat Pengendalian crisis (Poldasis) penambahan anggota FKDM seperti Lampung dari 5 orang menjadi 10 ungkap Lamidi yang merupakan mantan sekda Bintan ini 

Fkdm sebelumnya 5 orang. Dapat petunjuk dari Dirjenpolpum, menjadi 10. Tergantung kebutuhan daerah,saran pihak Kesbangpol Lampung.

Untuk Poldasis, Piket polda.korem.kesbangpol. Tiap hari berganti. Apa kegiatan menonjol tiap hari. Dan sesuai kebutuhan satuan terbesar di daerah.bisa dilibatkan,sarannya lagi.

Diakhir pertemuan setelah diskusi serius diselingi dengan tanya jawab dan ditutup dengan penyerahan cinderamata.

Kaban kesbangpol kepri menyerahkan cinderamata berupa sampan layar dan dibalas cinderamata maskot gajah. Serta foto bersama.

Dipublish Oleh - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik