TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 16-Jun-2019 | Pukul : 05:59:40 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pemprov Kepri Bantu 1.700 Unit Komputer Untuk SMA

Penulis asiik1 - 03 May 2018
234
Ilustrasi Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG,- Pemerintah Kepulauan Riau akan memberi bantuan komputer untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sudah memiliki jaringan internet.

Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Arifin Nasir, di Tanjungpinang, Rabu, mengatakan, sejak tahun 2017 pemerintah sudah merencanakan pengadaan ribuan komputer.

"Rencananya dari tahun 2017-2019  kita bantu 10 ribu unit komputer. Baru tahun ini terealisasi 1.700 unit dari 4 ribu unit yang ditargetkan. Ya, pengadaan komputer disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anggaran," katanya.

Arifin mengemukakan pengadaan ribuan unit komputer paling banyak dirasakan manfaatnya oleh SMA yang berada di pulau-pulau. Namun syaratnya, sekolah tersebut dapat mengakses internet.

"Paling banyak diberikan kepada pihak SMA di daerah perbatasan yang mendapatkan akses internet. Sebab di perkotaan hanya menambah saja, "kan sudah banyak komputernya," ujarnya.

Ia mengatakan, Gubernur Kepri Nurdin Basirun memerintahkan bantuan komputer itu harus cepat direalisasikan sehingga dapat dimanfaatkan oleh pihak sekolah untuk peningkatan fasilitas pendidikan.

"Kami sudah mendata seluruh kebutuhan komputer di sekolah," katanya. Ia mengatakan bantuan komputer itu untuk menunjang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Namun pihak sekolah dapat mempergunakan komputer tersebut untuk kegiatan lainnya yang menunjang pembelajaran.

"Harus dimanfaatkan secara maksimal, kemudian dirawat sehingga tahan lama," ucapnya.(Asikk1)

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri