TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Jun-2019 | Pukul : 22:21:05 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Dorong Pengusaha Wanita Ikut Tingkatkan Ekonomi Kepri

Penulis Asiik2 - 03 May 2018
213
Gubernur Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun mendorong peran aktif pengusaha khususnya kaum wanita muslimah dalam upaya peningkatan ekonomi di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Nurdin saat hadir dan membuka Rakernas Asosiasi Muslimah Pengusaha Indonesia (Alisa Khadijah) Ikatan Cendekiawan Muda Indonesia (ICMI) ke II di CK Hotel Tanjungpinang Kepulauan Riau, Rabu (2/5).

Dikatakan Gubernur, Pemerintah Provinsi Kepri menyambut baik pelaksanaan Rakernas Alisa Khadijah ICMI pusat di Provinsi Kepri ini.

"Saya yakin kiprah ibu-ibu sebagai pengusaha wanita dapat sukses dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ungkap Gubernur.

Keberadaan Alisa Khadijah ICMI ini, diharapkan Gubernur dapat membantu pemerintah dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepri.

"Sehingga pemerintah provinsi Kepri sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Alisa Khadijah ini dalam peningkatan perekonomian di Provinsi Kepri," ungkap Gubernur.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Alisa Khadijah Provinsi Kepri Susi Susilawati mengatakan bahwa kegiatan Alisa Khadijah ini dilakukan dalam upaya meningkatkan peran serta pengusaha muslimah yang ada di Kepri untuk dapat lebih aktif dalam pertumbuhan ekonomi.

"Sehingga kedepannya kegiatan Alisa Khadijah ini menjadi satu faktor penentu Peningkatan ekonomi Kepri," tegas Susi Susilawati yang juga merupakan Anggota DPRD Kepri ini.

Selanjutnya, Susi mengatakan untuk Rakernas Alisa Khadijah ICMI ini nantinya akan dilakukan selama tiga hari di Provinsi Kepri.

"Selain menampilkan bazar pengusaha muslim di Provinsi Kepri juga diikuti 150 anggota Alisa Khadijah ICMI se Indonesia, seminar nasional serta kunjungan ke KBRI Singapura dan ke Pulau Penyengat," ungkap Susi kembali.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum Alisa Khadijah ICMI Pusat Ina Marlina,S.Sos,MM mengatakan bahwa melalui kegiatan Alisa Khadijah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan perekonomian di daerah.

"Khususnya dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan masyarakat di daerah," ungkap Ina kembali.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri