TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 15-Jun-2019 | Pukul : 03:54:50 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

DISPAR KEPRI MENSERTIFIKASI KARYAWAN HOTEL DAN RESTORAN DI BATAM SECARA GRATIS

Penulis RAJA ZAKIAH - 04 May 2018
162
Kadispar Prov.Kepri saat membuka acara Foto Oleh : RAJA ZAKIAH

 

Dalam upaya peningkatan kompetensi SDM Pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau kembali melaksanakan sertifikasi karyawan hotel dan restoran di Kota Batam secara GRATIS yang dilaksanakan di Hotel Allium Batam pada hari Jum’at 04 Mei 2018. “Sasaran kegiatan ini adalah tenaga kerja bidang hotel di Batam, yang terdiri dari bidang profesi Front Office, Housekeeping dan Food Beverage Service yang berjumlah 75 orang”, ungkap Hariansyah,SE,M.AP selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penerapan standart pelayanan dalam meningkatkan kualitas kompetensi tenaga kerja bidang pariwisata di Provinsi Kepualuan Riau yang berkompeten, professional, serta berdaya saing”ungkap Kadispar Prov.Kepri, Drs.Buralimar, M.Si saat membuka acara.

 

Adapun penguji kompetensi berasal dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Rafflesia Bandar Lampung dan pelaksanaan sertifikasi kali ini melalui skema Sertifikasi Klaster berdasarkan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

 

Penyelenggaraan sertifikasi Karyawan SDM Pariwisata dilaksanakan berdasarkan amanah Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan yang salah satu pointnya menegaskan tentang Kompetensi bagi Para Pelaku Pariwisata dan tertuang juga dalam Peraturan Menteri nomor 19 Tahun 2016 Tentang Pemberlakuan Wajib Sertifikasi Bidang Pariwisata.

 

 

 

 

 

Dipublish Oleh - Dinas Pariwisata