TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 22-May-2019 | Pukul : 03:46:09 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Gubernur dan Wagub Kepri Terima Gelar Kehormatan LAM Kepri

Penulis Asiik2 - 07 May 2018
712
Foto Oleh : Diskominfo Kepri

Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun bersama Wakil Gubernur Kepri H Isdianto menerima gelar kehormatan dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang,Kamis (3/5).

Yangmana, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mendapatkan gelar Datok Setia Amanah, sedangkan Wakil Gubernur Kepri Isdianto mendapatkan gelar Timbalan Datok Setia Amanah.

Dalam sambutannya Nurdin Basirun mengatakan dengan gelar yang diterimanya ini merupakan amanah yang harus ia pegang teguh dalam upaya melayani masyarakat Kepri.

“Ini amanah dari masyarakat Kepri yang harus dijalankan dengan baik,” tegas Nurdin yang menerima gelar didampingi Istri Hj Noorlizah.

Nurdin juga meminta semua masyarakat Kepri untuk memberikan doa dan dukungannya kepada ia dan Wakil Gubernur Kepri Isdianto dalam menjalankan amanah memimpin Provinsi Kepri dengan baik.

“Mari kita bersama menciptakan Provinsi Kepri yang maju, harmonis serta saling menjaga kedamaian dalam silaturahmi,” tegas Nurdin.

Sebelumnya, berdasarkan Surat Keputusan Nomor 2 tahun 2018 tentang istiadat penambalan gelar adat, Ketua LAM Kepri Abdul Razak memimpin proses penambalan gelar yang diawali dengan pembacaan Warkah pengisthikaran terkait pemberian gelar yang ditandai dengan pemasangan keris dan tanjak dan kemudian dilanjutkan acara tepuk tepung tawar dan ditutup doa.

Ketua LAM Provinsi Kepri Abdul Razak mengatakan bahwa pemberian gelar ini merupakan amanah yang melekat pada pemerintah Provinsi Kepri yang diharapkan dapat memberikan tauladan dan tunjuk ajar bagi masyarakat Melayu.

“Semoga datok-Datok dapat menjalankan peran dan tanggungjawab nya dengan baik  dan lancar dalam memajukan kebudayaan Melayu di bumi Kepri,” tegas Abdul Razak.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri