TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 18-Apr-2019 | Pukul : 01:31:31 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pemprov Seleksi Sembilan GTT Jadi P3K

Penulis Novyana - 11 February 2019
95
Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri, Drs. H. Firdaus ,M.Si saat diwawancarai wartawan pada Pameran Teknologi Informasi yang digelar Dinas Kominfo Kepri, Senin (11/2). Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG- Sembilan orang guru tidak tetap (GTT) di lingkungan Pemprov Kepri, bakal diangkat menjadi P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). Saat ini BKSDM Provinsi Kepri bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kepri sedang melakukan proses seleksi. “P3K itu yang tahap I Februari ini, kita sudah mulai memproses dan kita sudah diberi oleh Menpan melalui surat ke Gubernur itu sembilan orang. Itu khusus guru-guru saja,” ujar Drs. H. Firdaus ,M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri, saat Pameran TI, Senin (11/2). BKPSDM Provinsi Kepri bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kepri akan memverifikasi, apakah sembilan orang tersebut masih mengajar atau tidak. Mereka adalah sisa dari K2 yang belum diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). “Dulu awalnya mereka K2, terakhir sisanya, ” jelas Firdaus. Sebenarnya ada banyak sisa dari K2 yang belum diangkat menjadi PNS. Namun diprioritaskan dari guru untuk diangkat menjadi P3K. Nantinya mereka akan tetap mengikuti tahapan layaknya penerimaan CPNS. Hanya tidak mengikuti CAT (Computer Assisted Test ), melainkan tes sistem computer oleh Kementerian Pendidikan. Setelah itu akan tetap diajukan ke Panselnas (panitia seleksi nasional). Sebenarnya Pemprov Kepri belum memiliki anggaran untuk mengangkat P3K. Hanya saja untuk sembilan orang GTT tersebut, penggajian akan diambil dari sepuluh formasi CPNS Pemprov Kepri yang tidak terisi. “. Kalo kita menganggarkan tidak ada. Dianggarkan di sisa CPNS yang tidak terisi. Ada 10 formasi yang kosong. Dari sana anggaran untuk P3K,” jelas Firdaus. Nantinya para P3K dari GTT ini akan menerima gaji sama dengan PNS. Hanya saja tidak menerima pensiun. “Mereka ini nanti sama dengan tenaga fungsional guru,” ungkap Firdaus. Sedangkan untuk seleksi P3K tahap kedua, BKPSDM masih menunggu anggaran dari pusat.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri