TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 18-Apr-2019 | Pukul : 01:21:07 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pastikan KTP-el Tak Jadi Penghambat Bagi Pemilih - Disdukcapil Kepri Saat Ini Akumulasi 98 Persen

Penulis Asiik2 - 12 February 2019
104
Kepala Disdukcapil Kepri Sardison di Tanjungpinang,Senin (11/2). Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Kepri memastikan bahwa menjelang pemilu serentak 17 April mendatang keberadaan KTP elektronik tak akan menjadi penghambat masyarakat dalam memilih.

Pasalnya, keberadaan KTP-el yang merupakan syarat mutlak masyarakat untuk dapat memilih.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disdukcapil Kepri Sardison di Tanjungpinang,Senin (11/2).

"Untuk secara keseluruhan kita data untuk provinsi Kepri telah mencapai 101 Persen, namun untuk akumulasi data dilapangkan yakni permintaan masyarakat yang datang untuk merekam KTP-el membuat akumulasi KTP el di Kepri saat ini mencapai 98 persen,tinggal 2 persen lagi" ungkap Sardison.

Sehingga lanjut Sardison, melihat progressnya saat ini pihaknya merasa mampu mencapai kekurangan target dua persen tersebut sebelum pelaksanaan pemilu serentak nanti.

"Yang menjadi persoalan sekarang adalah, keberadaan pemilih pemula yang telah berusia 17 tahun menjelang 17 April mendatang itu yang kita dorong," ungkap Sardison.

Menurut Sardison, pihaknya mendorong partisipasi pemilih pemula ini dalam Pemilu serentak 17 April mendatang dengan cara Jebol atau Jemput Bola ke sekolah-sekolah tingkat SMA/SMK.

"Untuk mendata anak-anak yang bakal berusia 17 tahun pada April mendatang, karena jika tidak kita yang kesekolah maka akan sulit didata, karena mereka pagi sekolah siang atau sore baru pulang," tegas Sardison.

Untuk itu, untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak 2019 ini pihaknya akan terus berupaya mendata setiap masyarakat khususnya pemilih pemula agar dapat menggunakan hak suaranya pada 17 April 2109 mendatang.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri