TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 19-Feb-2019 | Pukul : 13:56:31 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Dorong Kesadaran Masyarakat Dalam Membayar Pajak - BP2RD Kepri Bakal Rutin Razia Pajak Kendaraan Bermotor

Penulis Asiik2 - 12 February 2019
49
Razia pajak digelar UPT BP2RD bersama Satuan Lintas Polres Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar tubggakan pajak kendaraan bermotor di tahun 2019 ini, BP2RD Kepri bakal rutin menggelar razia dengan melibatkan 10 UPT yang ada. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Untuk mendorong meningkatkn kesadaran masyarakat pengguna kendaraan bermotor dalam membayar tunggakan pajak kendaraan bermotor di Provinsi Kepri.

Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri bakal rutin melakukan razia pajak kendaraan bermotor di seluruh Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Samsat di seluruh kabupaten kota yang ada di Kepri.

Hal ini disampaikan Kepala BP2RD Provinsi Kepri Reni Yusneli di Tanjungpinang,Senin (11/2).

"Kita terus mendorong peningkatan penarikan pajak kendaraan bermotor ini, karena jika seluruh masyarakat sadar untuk membayar pajak dapat meningkatkan sumber Pendapatan Asli Daerah kita," ungkap Reni.

Menurut Reni,berbagai upaya telah dilakukan pihaknya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor nya.

"Mulai dari mengoperasikan beberapa Samsat corner, dan mobil Samsat keliling yang diharapkan dapat memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraannya," kata Reni.

Serta langkah pemutihan denda pajak kendaraan yang dilakukan pada tahun lalu.Namun nyatanya masih banyak masyarakat yang belum melunasi pajak kendaraan bermotor nya.

"Hingga untuk tahun 2019 ini, kita akan berupaya lebih keras untuk meningkatkan pembayaran pajak  kendaraan bermotor yakni dengan melakukan razia pajak kendaraan bermotor disemua UPT Samsat diseluruh daerah,"tegas Reni.

Reni melanjutkan pihaknya telah mengirimkn surat edaran untuk pelaksanaan razia pajak kendaraan ini yang dilakukan dalam tempo tahun 2019 ini.

"Untuk razia ini  kita ada 10 UPT se Provinsi Kepri, misalkan untuk UPT Batam Center 18 kali, UPT Batu Aji ada 12 kali dan untuk UPT di Kota Tanjungpinang ada 12 kali razia dalam waktu setahun ," ungkap Reni.

Dikatakan Reni, nantinya merek yang terjaring razia dapat diberikan sanksi untuk penahanan kendaraan bermotor dan penarikan pembayaran pajak secara paksa.

"Hal itu kita lakukan untuk meningkatkan disiplin pajak masyarakat dalam meningkatkan PAD Kepri tahun 2019" tambah Reni kembali.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri