TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 19-Jul-2019 | Pukul : 05:13:45 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Dapat Langsung Melihat TKD Setiap Hari

Penulis Novyana - 12 February 2019
516
Sistem informasi manajemen kinerja (SIMANJA) adalah produk asli Dinas Kominfo Kepri. Dikerjakan oleh tenaga ahli teknologi informatika, SIMANJA tidak hanya berupa dasar perhitungan tunjangan kinerja daerah (TKD) saja. Foto Oleh : Novyana

TANJUNGPINANG - Sistem informasi manajemen kinerja (SIMANJA) adalah produk asli Dinas Kominfo Kepri. Dikerjakan oleh tenaga ahli teknologi informatika, SIMANJA tidak hanya berupa dasar perhitungan tunjangan kinerja daerah (TKD) saja.

“Jadi SIMANJA ini nantinya dapat menghasilkan beberapa produk. Yaitu sasaran kinerja pegawai (SKP) dan juga bisa mencetak amprah TKD. Jadi kalau sudah disetujui atasan langsung, PNS ini bisa melihat berapa TKD yang sudah dia hasilkan,” ujar Ir. Muhammad Yunus, MM, Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Dinas Kominfo Kepri, Senin (11/2).

SIMANJA juga terintegrasi dengan beberapa aplikasi lain di lingkungan Pemprov Kepri. Mulai dari Sistem Informasi Layanan Aparatur Terpadu (SILAT) dan E-Disiplin dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri, hingga sistem keuangan di BKKD Provinsi Kepri.

Berjalannya SIMANJA ini tak lepas dari admin di masing-masing OPD (organisasi perangkat daerah). Sebanyak 41 admin di OPD dan juga PNS di lingkungan Pemprov Kepri akan menerima pelatihan pengisian SIMANJA.

“Nanti akan ada workshop SIMANJA ini pada tanggal 14-25 Februari. Sudah ditetapkan jadwalnya,” sebut Yunus. Adapun yg menjadi tugas admin OPD termasuk mengelola data pegawai, membuat user untuk pegawai.

Juga mengelola data perilaku pegawai berupa kehadiran dan ketidak hadiran, cuti, hukuman disiplin dan mencetak amprah TKD. “Jadi tugas admin ini penting. Dan SIMANJA ini belum dapat digunakan jika belum ada user yang dibuat oleh admin OPD,” jelas Yunus.

SIMANJA ini dapat diakses dalam versi full website melalui desktop dan versi android. Khusus untuk versi android hanya dapat digunakan untuk SKP checker dan persetujuan atasan. Jadi meskipun atasan sedang berad diluar kantor, tetap dapat melakukan penilaian.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri