TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 19-Feb-2019 | Pukul : 13:27:00 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Riky Senang Bisa Rekam KTP-El di Pameran TI

Penulis Novyana - 12 February 2019
94
Foto Oleh : Novyana

TANJUNGPINANG - Pameran Teknologi Informasi yang digelar Dinas Kominfo Kepri, dimanfaatkan oleh para siswa untuk melakukan perekaman kartu tanda penduduk (KTP) elektronik. Mereka mengaku senang, karena tak perlu lama mengantri.

“Saya sebenarnya dulu sudah mau rekam. Sudah ambil nomor antrian. Tapi karena ramai, antrinya lama, akhirnya tidak jadi,” ujar Riky Darmawansyah, siswa yang duduk di kelas 11, SMK Negeri 1 Tanjungpinang, Selasa (12/2).

Riky akan memanfaatkan KTP elektronik miliknya, untuk menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan umum (Pemilu) 17 April mendatang. Ia sudah berhak memberikan hak pilih, karena sudah berusia 17 tahun pada 26 Juli 2018 lalu.

Riky bersama rekan-rekannya melakukan perekaman di stand Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Dukcapil Provinsi Kepri. Di stand tersebut Riky cukup mendaftar dengan membawa kartu keluarga (KK) Kota Tanjungpinang.

Ia dapat langsung melakukan foto, merekam sidik jari, retina dan tandatangan. Hasilnya dapat langsung dilihat pada layar yang disediakan. Riky tinggal menunggu hasilnya dan dapat diambil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tanjungpinang.

Menurut siswa lainnya, pada hari terakhir Pameran TI, Rabu (13/2), bakal ramai siswa lainnya melakukan perekaman. “Kami baru dapat informasi tadi kak. Langsung ambil KK. Jadi mungkin besok ramai yang mau juga,” ujar siswa lainnya.

Pada hari sebelumnya, sekitar 24 orang ASN di lingkungan Pemprov Kepri juga memanfaatkan stand Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepri di Pameran TI, untuk melakukan perekaman KTP elektronik.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri