TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 16-Jun-2019 | Pukul : 06:01:51 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Humprohub Kepri Beri Pelatihan Pembuatan Naskah Sambutan Pimpinan

Penulis Asiik2 - 08 May 2018
514
Siluet sedang menyampaikan sambutan (ilustrasi) Foto Oleh : Diskominfo Kepri

Tanjungpinang - Biro Humas Protokol dan Penghubung (Humprohub) Pemprov Kepri menggelar pelatihan Pembuatan Naskah Sambutan bagi aparatur Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau serta Kabupaten/Kota se Kepulauan Riau tahun 2018 di Aston Hotel, Senin (7/5).

Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Kepri Nilwan, S.Sos, M.Si melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Penyiapan Materi Naskah dan Sambutan Devi Andika.

Devi mengatakan bahwa untuk pelatihan ini rencana kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Syamsuardi.

"Para peserta kita harapkan sudah melakukan registrasi sejak siang. Sehingga bisa segera dibuka dan langsung penyampaian materi oleh para narasumber yang sudah kita datangkan dari Jakarta maupun Narasumber lokal ," kata Devi pada pelatihan diikuti peserta dari seluruh instansi (OPD) dilingkungan Pemprov Kepri serta dari pemerintah kabupaten dan Kota.

Adapun diantara narasumber yang akan mengisi pelatihan Penyusunan Naskah Sambutan yang diselenggarakan Biro Humprohub Kepri ini adalah Manimbang Kahariady dari Jakarta dan Zamzami A Karim dari Tanjungpinang.

Devi menambahkan bahwa pelatihan penyusunan naskah sambutan pimpinan ini sangat penting, karena bertujuan agar para aparatur pemerintah atau pagawai yang membidangi hal ini bisa lebih terbuka wawasannya dalam menyusun naskah sambutan pimpinannya. Tidak monoton dan cenderung kaku.

"Intinya pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM dilingkungan pemerintahan. Atau memberi ilmu pengetahuan terkait tips dan trik membuat naskah sambutan pimpinan yang baik dan sesuai dengan kaidah penulisan serta tata bahasa yang mudah dicerna oleh masyarakat," kata Devi lagi.

Yang terpenting, lanjut Devi, pegawai penyusun naskah dan sambutan harus peka dan memahami karakter serta gaya bahasa pimpinan.

Sehingga kedepannya, sambutan yang telah disusun selalu matching dengan gaya bahasanya, serta isi yang akan disampaikan pun berbobot serta tidak menyimpang dari visi dan misi serta program kerja pimpinan.

"Dalam pelatihan ini, semua ilmu yang dibutuhkan oleh peserta pelatihan insya Allah akan didapatkan dari rarasumber yang kita pilih. Dan saya harap para peserta serius mengikutinya serta proaktif," tutup Devi.(Asiik2)

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri