TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Jul-2019 | Pukul : 15:23:27 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Kementrian Koperasi Salurkan 140 Triliun 2019 - Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui UMKM

Penulis Asiik2 - 25 February 2019
98
Kemenkop Republik Indonesia Ahmad Husein,MM di Tanjungpinang, Jum'at (22/2). Foto Oleh : asiik2

 TANJUNGPINANG - Kementrian Koperasi (Kemenkop) Republik Indonesia mengatakan bahwa pihaknya menyalurkan sebanyak Rp 140 T Tahun 2019 untuk Kredit Usaha Rakyat KUR seluruh Indonesia.

Yangmana, anggaran KUR yang disiapkan Kemenkop ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM).

Ha ini disampaikan  Asisten Deputi Simpan Pinjam pada Deputi bidang Pembiayaan Kemenkop Republik Indonesia Ahmad Husein,MM di Tanjungpinang, Jum'at (22/2).

"Untuk tahun 2019, kita alokasikan Rp 140 T untuk KUR UMKM, dan sebanyak Rp 78 T berada di bank BRI sebagai penyalur," ungkap Ahmad.

Dikatakan Ahmad Husein, penyaluran UMKM ini diberikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia di berbagai sektor.

"Dengan bunga yang terjangkau dan pastinya melalui bank-bank penyalur yang terpercaya dan ada di setiap daerah se Indonesia," ungkap Ahmad.

Termasuk di Provinsi Kepri, menurut Ahmad hingga saat ini pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan debitur yang notabene pelaku usaha di Provinsi Kepri untuk dapat mendapatkan permodalan melalui Kredit Usaha Rakyat KUR yang disediakan ini.

"Semakin banyak debitur maka semakin banyak pelaku usaha yang dapat bantuan pembiayaan melalui lembaga penjamin yang terpercaya," tegas Ahmad.

Khususnya pada bank-bank yang ditetapkan pemerintah pusat sebagai penyalur KUR ini.

 Namun begitu, lanjut Ahmad pengetahuan dan pemahaman masyarakat terkait tata cara dan aturan  mendapatkan Kredit Usaha Rakyat tersebut harus dipahami.

"Untuk itu melalui kegiatan sosialisasi yang dilakukan pemerintah pusat di daerah-daerah ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM," ujar Ahmad Husein.

Agar kedepannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia melalui peningkatan UMKM yang ada di setiap daerah.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri