TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Jul-2019 | Pukul : 14:58:16 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

DBD Kepri Masih Dalam Status Siaga

Penulis Asiik2 - 26 February 2019
82
Petugas Dinas Kesehatan Tanjungpinang melakukan pengasapan (fogging) untuk mengusir nyamuk di perumahan di KM 13 Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Terkait dengan dengan semakin meningkatnya jumlah pasien penderita Demam Berdarah Dangue DBD di provinsi Kepri yang mencapai 360 penderita hingga akhir Januari 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudayana mengatakan hingga saat ini provinsi Kepri masih berada dalam kategori siaga 1 kasus DBD.

"Alhamdulillah kita belum ke tahap waspada, Saat ini kita masih status siaga 1, semoga dengan siaga 1 ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk dapat mencegah terjadinya demam berdarah," ungkap Tjetjep di Tanjungpinang,Senin (25/2).

Namun begitu, lanjut Tjetjep menghimbau masyarakat yang ada di Provinsi Kepri untuk dapat mencegah terjadinya demam berdarah dengan melakukan kegiatan-kegiatan sederhana di lingkungan sekitar.

"Baik Itu pola hidup bersih, melakukan gerakan 3M(Menguras, Menutup dan mengubur barang bekas) serta menjaga lingkungan sekitar agar tidak menjadi sarang nyamuk," tegas Tjetjep.

Saat ini menurut Tjetjep, virus DBD ini ada ditengah-tengah masyarakat, untuk itu masyarakat Kepri diminta untuk terus menjaga lingkungan sekitar dan memiliki kesadaran untuk mencegah terjadinya demam berdarah ini.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri