TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 27-Jun-2019 | Pukul : 13:26:38 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pemprov Fokuskan 5 Skala Prioritas Pembangunan Kepri 2020

Penulis Asiik2 - 30 March 2019
62
Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Barenlitbang) Provinsi Kepri  Drs.Naharudin,M.TP Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri akan memfokuskan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 nantinya berdasarkan 5 skala prioritas dalam pembangunan di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Barenlitbang) Provinsi Kepri  Drs.Naharudin,M.TP pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Kepri tahun 2019 di CK Hotel Tanjungpinang, Kamis (28/3).

Menurut Naharudin,melalui Musrenbang ini bakal membahas RKPD Tahun 2020, Pemprov bakal menyusun RKPD dengan menyerap aspirasi masyarakat dan menampung seluruh pendapat stageholder  agar terciptanya sinkronisasi, sinergitas, dan konsistensi, dalam pelaksanaan penyelenggaraan pembangunan di Provinsi Kepri.

"Dengan begitu hasil dari RKPD tersebut dapat dijalankan untuk meningkatkan pembangunan di Provinsi Kepri dengan memprioritaskan kepada lima skala prioritas pembangunan di Provinsi Kepri," ungkap Naharuddin pada musrenbang yang mengangkat tema “Peningkatan Kualitas Tatakelola Pemerintahan Yang Akuntabel, Iklim Pemerintahan Yang Kondusif, dan Pemerataan Infrastruktur, Guna Mewujudkan Masyarakat Yang Sejahtera, dan Berbudaya.

Yangmana, lanjut Naharudin kedepannya kelima skala prioritas pembangunan di Provinsi Kepri yang akan menjadi fokus utama Pemerintah dalam membangun Kepri.

"Yakni pertamapeningkatan Tata kelola pemerintahan yang akuntabel,kedua peningkatan Iklim Investasi yang kondusif, ketiga Peningkatan pelayanan dasar kepada masyarakat, Keempat Peningkatan daya saing ekonomi, serta kelima Pengembangan pusat kebudayaan melayu di Provinsi Kepri," tegas Naharudin.

Namun lanjut Nahar, tak hanya lima skala prioritas tersebut saja namun Pemerintah Provinsi bakal terus berupaya meningkatkan pembangunan perekonomian Kepri khususnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kepri tahun 2019.

"Yangmana salah satunya adalah dari kegiatan labuh jangkar, kekayaan dan aset daerah, serta penerimaan dan pendapatan daerah lainnya dikelola dengan baik maka PAD Provinsi Kepri tahun 2020 diperkirakan mencapai Rp 3.746 T" ungkap Naharuddin.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri