TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 27-Jun-2019 | Pukul : 13:34:38 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Disdukcapil Kepri Tetap Layani Pemohon KTP el Saat Libur

Penulis asiik1 - 30 March 2019
71
Mobil Unit Pelayanan KTP-el Disdukcapil PMD Kepri. Untuk mengakomodir pemilih Pemilu 2019, Disdukcapil Kepri, termasuk kabupaten/kota yang ada di Kepri tetap melayani pemohon di hari libur. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Riau memastikan petugas tetap melayani permohonan KTP-el meski hari libur.

Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kepri Sardison, di Tanjungpinang, Jumat (29/3), mengatakan, kebijakan tersebut diberlakukan secara nasional berdasarkan Surat Edaran Mendagri.

"Mendagri sudah mengeluarkan surat edara agar petugas KTP-el tetap bekerja saat hari libur untuk meningkatkan jumlah warga yang melakukan perekaman KTP-el. Ini berlaku sampai habis pemilu," katanya.

Sardison menyerukan seluruh Disdukcapil kabupaten dan kota melaksanakan perintah Mendagri sehingga warga yang memiliki hak pilih dapat menggunakan hak suara pada 17 April 2019.

"Kami akan memantau pelaksanaan dari kebijakan Mendagri tersebut," ucapnya.

Selain pemberlakuan kerja saat hari libur, kata dia petuga KTP-el juga proaktif mendatangi SMA, Lembaga Permasyarakatan, Rumah Tahanan dan pasar. Satu persatu SMA didatangi untuk merekam KTP-el. 

"Kami juga mendapat apresiasi dari Lapas Batam terkait kebijakan itu," katanya.

Sardison mengungkapkan kenapa pasar juga menjadi sasaran bagi petugas untuk menbantu warga agar mendapatkan KTP-el. Dari berbagai data yang diperoleh, ternyata cukup banyak pedagang yang tidak memiliki waktu untuk mengurus KTP-el.

"Jadi, kami membantu mereka agar dapat merekam sekaligus mendapatkan KTP-el," tuturnya.

Untuk saat ini, menurut dia proses perekaman hingga pencetakan kartu KTP-el memakan waktu sekitar sejam.

"Waktu yang dibutuhkan rata-rata sejam. Kita belum bisa 15 menit memproses dan mencetaknya karena peralatan dan jaringan internet masih terbatas," katanya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri