Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 24-May-2018 | Pukul : 11:06:36 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

TUTUP
Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau

Pastikan PPDB Kepri 100 Persen Gratis

Penulis Asiik2 - 15 May 2018

Ilustrasi Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Dinas Pendidikan Provinsi Kepri memastikan kepada seluruh masyarakat khususnya orang tua murid bahwa untuk Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Provinsi Kepri 100 persen gratis.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri H Arifin Nasir di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

"Tak ada biaya-biaya lainnya, untuk PPDB kami pastikan gratis tak ada biaya pembangunan dan biaya lainnya," ungkap Arifin.

Arifin juga menegaskan bahwa pihaknya juga telah mengingatkan kepada seluruh sekolah yang ada di Provinsi Kepri untuk tidak melakukan atau meminta pemungutan apapun kepada orang tua siswa baru.

"Tak ada uang pembangunan-pembangunan, karena Pembangunan sekolah sudah dibangun pemerintah, dan untuk uang baju atau lainnya tidak ada dari sekolah," ujar Arifin.

Semuanya bebas atau gratis untuk Pendaftaran Peserta Didik Baru PPDB di lingkungan Pemprov Kepri tahun 2018 ini.

Sementara itu, Arifin menuturkan untuk biaya penerimaan PPDB tahun 2018 di sekolah negri di provinsi Kepri dapat dipastikan gratis atau tidak dipungut biaya sepeserpun.

Sementara untuk penerimaan PPDB di sekolah swasta Arifin mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk memberikan keringanan biaya.

"Kita akan koordinasi dulu dengan yayasan untuk di swasta,agar masyarakat tak merasa berat," tegas Arifin.

Sehingga masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mendaftarkan putra-putrinya di sekolah pada tahun ajaran baru 2018.

©