TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 25-Jun-2019 | Pukul : 15:09:01 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Ayo Ke Kampung Pelangi Yang Instagramable

Penulis RAJA RACHMAT HIDAYAT - 21 May 2018
264
Kampung Pelangi Tanjungpinang Foto Oleh : RAJA RACHMAT HIDAYAT

Di Tanjungpinang kini ada tempat hiburan baru loh. Cocok sekali bagi yang senang berfoto selfie maupun wefie. Bagi yang ingin berfoto ria, langsung saja datang ke Kampung Pelangi di Kampung Melayu, Kota Tanjungpinang.

Perkampungan di Gang Sempati, dekat Pelabuhan Kota Piring di Batu 7 ini disulap warga menjadi penuh warna. Terdapat sekitar 40 rumah penduduk, lorong ,dan tembok di sepanjang Gang Sempati yang disulap menjadi penuh warna.

Untuk masyarakat Tanjungpinang yang senang berfoto di kampung pelangi ini terdapat 20 titik spot foto,dengan background (tampilan gambar) 3D yang menarik.

“Konsep Kampung Pelangi di Tanjungpinang menjadi destinasi pilihan baru bagi warga kota Tanjungpinang lokasinya juga mudah di jangkau dengan akses jalan yang bagus memudahkan wisatawan untuk berkunjung , harapan dari GENPI pengunjung bisa menjaga,seperti tidak merusak atau mengambil property seperti payung yang digantung, dan fasilitas umum  seperti toilet bersih juga harus dilengkapi. Agar wisatawan yang berkunjung bisa merasa nyaman, untuk sementara ini masih menumpang di rumah warga,” Ketua Harian GENPI (Generasi Pesona Indonesia) Kepri, Ruziana.

Penjabat walikota Tanjungpinang Raja Ariza, yang Juga saat ini masih menjabat Assisten I di Pemerintah Provinsi Kepri, Saat meresmikan Kampung Pelangi mengharapkan,dengan hadirnya destinasi baru ini dapat  meningkatkan dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat dan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanjungpinang.

“ Saya berharap kampung pelangi menjadi pusat ekonomi baru di tanjungpinang,” ujar Pejabat Wako, Kamis (10/5). Jadi, tunggu apa lagi, yang belum mampir ke Kampung Pelangi, mari datang dan berkunjung ke kampung pelangi, destinasi lokal, instagramable dan berada di pusat kota Tanjungpinang. (RRH)

 

 

Dipublish Oleh - Dinas Pariwisata