TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 22-May-2019 | Pukul : 09:38:23 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pemprov Kepri Resmikan 4 Proyek Strategis Ibukota Provinsi

Penulis Asiik2 - 05 April 2019
89
Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri akhirnya meresmikan empat proyek strategis Provinsi Kepri yang ada di kota Tanjungpinang,Rabu (3/4) kemarin.

Yangmana, keempat proyek tersebut adalah  Pengembangan dan peningkatan Pelabuhan Kuala Riau atau Pelantar II, Peningkatan pembangunan Dermaga Sri Indra Sakti (Pulau Penyengat), pembangunan fasilitas parkir becak di Pulau Penyengat dan terakhir Pembangunan gedung Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

"Pembangunan tersebut kami harapkan tak hanya meningkatkan infrastruktur namun juga mampu menunjang perekonomian masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang," ungkap Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Gubernur juga meminta dukungan masyarakat untuk setiap pembangunan yang di laksanakan di Provinsi Kepri

"Banyak pembangunan yang bakal kita lakukan untuk itu kita butuh dukungan masyarakat agar Kepri lebih baik lagi," tegas Gubernur.

Dikatakan Gubernur ada beberapa rencana besar yang bakal di bangun Pemerintah Provinsi Kepri salah satu nya pembangunan jembatan Batam-Bintan dan Jalan Lingkar Gurindam 12.

"Kami ingin jalan itu (Jalan Pesisir) berada di atas air," kata Gubernur kembali.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Arif Fadillah mengatakan, proyek yang diresmikan ini hasil pembangunan di wilayah Tanjungpinang melalui penganggaran 2017 silam. 

"Kami berkomitmen melakukan percepatan semua bidang," kata Sekda.

Sekda menyebutkan beberapa proyek strategis yang ada di Tanjungpinang diantaranya pengembangan pelabuhan Kuala Riau Pelantar I dan Pelantar II, perbaikan fasilitas dermaga penyengat, penataan bundaran Pulau Dompak, penataan jalan menuju kawasan pemerintah Provinsi Kepri, pembangunan jalan baru di Pulau Dompak dan lainnya.

"Setidaknya terdapat 18 pembangunan proyek strategis yang ada di Kota Tanjungpinang. Tinggal 15 proyek startegis lainnya yang sedang berjalan,"ungkap Sekda.

Pada kesempatan itu Pemprov Kepri juga memberikan bantuan mobil kepada kelompok nelayan, terdapat juga pemberian mesin jahit untuk UKM, serta penyerahan 22 kantong sembako kepada nelayan.

Walikota Tanjungpinang Syahrul mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Pemprov Kepri.

"Ini tentu sangat bagus untuk Tanjungpinang. Apalagi Tanjungpinang wajahnya Provinsi Kepri karena ini ibu kota," sebut Syahrul.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri