TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 27-Jun-2019 | Pukul : 13:07:15 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

BMKG Prediksi Bintan Akan Diguyur Hujan Dalam Sepekan Kedepan

Penulis Asiik3 - 09 April 2019
79
Hujan yang terjadi di Tanjungpinang, November 2018 lalu. BMKG Tanjungpinang memprediksi hujan akan mengguyur Pulau Bintan dan sekitarnya dalam sepekan kedepan. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memprediksi hujan akan mengguyur Pulau Bintan dan sekitarnya dalam sepekan terakhir. "Cuaca hari ini cukup cerah dan berawan. Namun esok hari akan terjadi hujan ringansampai sedang pada pagi hari dan siang," ungkap Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Khalid Fikri, Senin (8/4/2019). Dia menjelaskan, hujan dengan skala ringan hingga sedang diperkirakan akan terjadi pada 10 hinga 14 April 2019 mendatang. Hujan umumnya akan berlangsung pagi dan siang hari. Dalam kesempatan ini, Khalid mengimbau warga, khususnya yang beraktivitas di laut untuk mewaspadai awan cumulonimbus atau awan berwarna hitam pekat yang dimungkinkan akan berlangsung pada pagi hingga siang hari. "Awan ini yang menyebabkan terjadinya hujan disertai angin kencang dan petir," imbuhnya. Dia menjelaskan, hujan yang dimungkinkan terjadi pada sepekan kedepan salah satunya disebabkan terdapat pola siklonik di perairan Selatan Jawa dan Nusa Tenggara. Hal inilah yang dirediksi dapat menjadi pemicu pertumbuhan awan-awan konvektif penghasil hujan di wilayah Pulau Bintan.(asiik 3)

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri