TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 24-Apr-2019 | Pukul : 15:36:52 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

KPU Kepri Gencar lakukan Sosialisasi - Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2019

Penulis Asiik2 - 16 April 2019
51
Ilustrasi Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri mengatakan bahwa hingga H-2 pelaksanaan pesta demokrasi di Provinsi Kepri pihaknya terus gencar melakukan langkah-langkah sosialisasi kepada masyarakat guna peningkatan jumlah partisipasi pemilih pada pemilu serentak 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Kepri Parlindungan Sihombing  saat membuka acara nonton bareng Komisi Pemilihan Umum KPU Kepri 'Suara April' di XXI TCC Mall Tanjungpinang,Senin (15/4).

Dikatakan Parlindungan,acara nonton bareng film "Suara April" ini merupakan langkah sosialisasi yang digagas KPU RI untuk meningkatkan partisipasi pemilih diseluruh Indonesia.

"Film ini tak hanya diputar di Kepri saja, namun ditayangkan serentak se Indonesia untuk meningkatkan partisipasi pemilih," ungkap Parlindungan.

Apalagi, lanjut Parlindungan tingkat partisipasi pemilih di Provinsi Kepri pada pemilu sebelumnya terbilang cukup rendah.

"Yakni hanya sekitar 64 persen pada pemilu sebelumnya," tegas Parlindungan.

Capaian tersebut, lanjut Parlindungan masih jauh dari capaian jumlah partisipasi pemilih Nasional yang mencapai 77,5 persen.

Untuk itu, lanjut Parlindungan dengan adanya sosialisasi dalam bentuk tontonan kepada masyarakat ini diharapkan dapat  meningkatkan jumlah partisipasi pemilih di Provinsi Kepri. 

"Setidaknya angka partisipasi pemilu kita kedepannya akan lebih baik atau mampu mencapai target Nasional 77,5 persen tersebut,"lanjut Parlindungan.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri