TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 24-Apr-2019 | Pukul : 14:50:14 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Sejumlah mahasiswa pesisir di Tanjungpinang tidak memilih caleg

Penulis asiik1 - 16 April 2019
48
Ilustrasi Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Sejumlah mahasiswa asal berbagai daerah pesisir di Kepulauan Riau yang kuliah di Kota Tanjungpinang memutuskan tidak memilih caleg lantaran tidak mengurus surat pindah pilih.

Namun mereka memilih tetap menggunakan hak suaranya untuk capres.

Rian, mahasiswa asal Natuna awalnya ingin golput, namun setelah mendapat penjelasan dari dosennya bahwa hak suara yang dimiliki sangat penting untuk Indonesia selama lima tahun mendatang, akhirnya ia memutuskan untuk menggunakan hak suaranya.

"Saya akan menggunakan hak suara saya di Tanjungpinang. Ini penting. Ini juga kontribusi saya dalam pesta demokrasi dan kepada negara," kata Rian di Tanjungpinang, Senin (15/4).

Viona, mahasiswi Universitas Maritim Raja Ali Haji juga mengatakan yang sama. Ia tidak pulang kampung di Natuna karena biayanya terlalu besar dan waktu libur tidak mencukupi.

"Saya tidak golput, melainkan menggunakan hak suaranya untuk memilih calon presiden. Saya gunakan hak pilih di TPS di Kecamatan Bukit Bestari gara-gara tidak melapor kepada RT saat pindah rumah ke Jalan Ganet," ucapnya.

Poppy, mahasiswa asal Natuna juga memutuskan tidak golput. Ia akan menggunakan hak suaranya untuk memilih capres.

"Saya sudah ada pilihan," ucapnya.

Husni, mahasiswa asal Kabupaten Lingga, pulang kampung, besok. Ia mengatakan dari Tanjungpinang ke Lingga hanya membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam dengan menggunakan kapal cepat.

"Tetapi saya tidak mau memilih caleg, melainkan hanya mencoblos capres," katanya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri