Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 24-Sep-2018 | Pukul : 17:14:02 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

TUTUP
Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau

Himbau Masyarakat Tingkat Toleransi Beragama

Penulis Asiik2 - 16 May 2018

Kakanwil Kemenag Kepri Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri menghimbau seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan toleransi antar umat beragama di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Kepri Marwin Jamal terkait sejumlah kasus pengeboman yang terjadi di kota Surabaya Jawa Timur beberapa waktu lalu.

"Kemenag Kepri meminta kepada seluruh masyarakat Kepri untuk tidak mudah terpancing terkait kasus pengeboman ini serta jangan mudah terprovokasi dengan berbagai isu dan berita hoax di media sosial yang mengatasnamakan agama di Indonesia," tegas Marwin di Tanjungpinang, Selasa (15/5).

Tak hanya itu, Marwin juga meminta seluruh masyarakat Kepri untuk terus meningkatkan toleransi dan rasa hormat menghormati antar pemeluk agama agar terhindar dari segala macam perpecahan yang menggangu keutuhan dan kerukunan umat beragama.

"Karena sesungguhnya teror yang terjadi tak ada hubungannya dengan salah satu agama di Indonesia tersebut,"tegas Marwin.

Sehingga rasa dan semangat toleransi tersebut ungkap Marwin harus kita jaga untuk meningkatkan kestabilan di Provinsi Kepri.

Marwin juga mengatakan bahwa Provinsi Kepri merupakan salah satu Provinsi yang dapat dikategorikan provinsi dengan tingkat kerukunan umat beragama terbaik.Sehingga toleransi dan rasa kerukunan itu harus tetap dipupuk dan ditingkatkan agar Kedamaian tercipta di Provinsi Kepri.

"Alhamdulillah di Provinsi Kepri kerukunan umat beragama baik namun begitu perlu ditingkatkan lagi toleransi yang ada untuk meningkatkan perdamaian dan keamanan di Provinsi Kepri," tegas Marwin kembali.

©