TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 22-Jul-2019 | Pukul : 18:37:46 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

KPPS di TPS PSU Tanjungpinang tidak diganti

Penulis asiik1 - 25 April 2019
87
Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution, di Tanjungpinang, Rabu (24/4), mengatakan, kesalahan yang dilakukan KPPS di TPS yang melaksanakan pemungutan suara ulang itu, tidak disengaja. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau tidak memiliki rencana mengganti petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara, meskipun kemampuannya sempat dipertanyakan berbagai pihak setelah terjadi pemungutan suara ulang.

Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution, di Tanjungpinang, Rabu (24/4), mengatakan, kesalahan yang dilakukan KPPS di TPS yang melaksanakan pemungutan suara ulang itu, tidak disengaja.

Selama pemungutan suara, menurut dia kinerja KPPS itu dinilai cukup baik.

"Kesalahan yang terjadi di TPS disebabkan KPPS itu belum memahami ketentuan terkait persyaratan sebagai pemilih, bukan disebabkan mereka melakukan pelanggaran pemilu," ujarnya.

Untuk menambah pengetahuan mereka, kata dia KPU Tanjungpinang akan menyelenggarakan bimbingan teknis secara singkat untuk KPPS yang bertugas pada TPS pemungutan suara ulang.

"Sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi maupun fakta-fakta terkait penyalahgunaan wewenang yang berhubungan dengan integritas. Karena itu, kami masih menganggap mereka masih bekerja dengan baik," katanya.

Aswin menjelaskan pemungutan suara ulang dilakukan pada empat TPS di Kecamatan Bukit Bestari dan satu TPS di Kecamatan Tanjungpinang Timur pada Sabtu (27/4). Warga diharapkan menggunakan hak pilihnya.

TPS 014 dan 031 Kecamatana Bukit Bestari dilakukan pemungutan suara ulang untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR dan DPD, sedangkan TPS 017 dan TPS 032 dilakukan pemungutan suara ulang untuk Pemilihan Presiden dan  Wakil Presiden.

Sementara di TPS 014 Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur dilakukan pemungutan suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi Kepri dan DPRD Tanjungpinang.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri