TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 22-Jul-2019 | Pukul : 19:39:32 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

KPU Tanjungpinang : lusa rekapitulasi suara kecamatan selesai

Penulis asiik1 - 02 May 2019
64
Rekapitulasi suara kecamatan Tanjungpi ang Timur, Selasa (30/4/2019). Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang menargetkan rekapitulasi suara tingkat kecamatan selesai lusa jika tidak ada hambatan.

Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution, di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan, rekapitulasi suara tingkat kecamatan masih berlangsung di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Rekapitulasi suara di Kecamatan Tanjungpinang Barat, dan Kecamatan Tanjungpinang Kota sudah selesai beberapa hari lalu, sedangkan di Kecamatan Bukit Bestari selesai pada Senin (29/4).

"Dari empat kecamatan tinggal rekapitulasi suara di Kecamatan Tanjungpinang Timur yang belum selesai," ujarnya.

Aswin menjelaskan rekapitulasi suara di Kecamatan Tanjungpinang Timur baru selesai untuk sekitar 120 TPS. Total TPS di Tanjungpinang sebanyak 121 TPS.

Rekapitulasi suara di Kecamatan Tanjungpinang Timur tetap dilaksanakan pada Hari Buruh, 1 Mei 2019. Di TPS di Kecamatan Tanjungpinang Timur memiliki tiga panel rekapitulasi suara.

Aswin menjelaskan petugas dapat menyelesaikan satu TPS dalam waktu sejam jika tidak terdapat sanggahan. Di Kecamatan Tanjungpinang Timur paling banyak sanggahan, namun sejauh ini dapat ditanggulangi meski waktu menyelesaikan rekapitulasi suara menjadi lama.

"Rekapitulasi suara tingkat Kota Tanjungpinang 2-4 Mei 2019. Kalau tidak ada masalah, tinggal baca," tuturnya.

Saat rekapitulasi tingkat kota, kata dia dilakukan sinkronisasi daftar pemilih tetap dengan surat suara yang didistribusi. Saat pemungutan suara, terjadi kekeliruan dalam distribusi surat suara, seperti berlebihan atau kurang sedikit.

"Sinkronisasi ini tidak akan mempengaruhi perolehan suara, hanya mempengaruhi jumlah suara sisa atau tidak terpakai," katanya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri