Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 25-Sep-2018 | Pukul : 18:15:09 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

TUTUP
Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau

Cegah Aksi Terorisme, Penjagaan Bandara di Kepri Diperketat

Penulis Asiik2 - 17 May 2018

Menyusul aksi teror yang terjadi di sejumlah daerah di tanah air, pengamanan bandara yang ada di Kepulauan Riau diperketat. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Menyusul aksi teror yang terjadi di sejumlah daerah di tanah air, pengamanan bandara yang ada di Kepulauan Riau diperketat.

Rabu (16/5) pagi, personel Pangkalan TNI AU (Lanud) RHF Tanjungpinang melakukan pemeriksaan ketat terhadap calon penumpang dan pengantar di dua bandara di Kepri, yakni Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dan Bandara Hang Nadim Batam.

Personil TNI AU bersenjata lengkap dan mengenakan rompi anti peluru disiagakan mulai dari pintu masuk hingga pintu keberangkatan.

Personel bersama petugas Polsek Bandara dan petugas keamanan bandara (aviation security/Avsec) melakukan pemeriksaan tubuh dan barang bawaan calon penumpang dan pengantar.

Kepala Dinas Operasional (Kadisops) Lanud RHF Tanjungpinang, Mayor (Lek) Wardoyo menjelaskan jika peningkatan pengamanan bandara ini sebagai langkah memastikan keamanan bandara pasca tindakan terorisme yang berkembang dalam beberapa hari terakhir.

"Pemeriksaan ini sebagai upaya untuk menangkal adanya tindakan terorisme sebagaimana perkembangan situasi saat ini," ujar Wardoyo di Tanjungpinang.

Sistem keamanan ini dikatakannya dilaksanakan selama 24 jam hingga adanya arahan lebih lanjut dari Mabes TNI.

"Selain menerapkan pengamanan terbuka, kami juga menerapkan sistem pengamanan tertutup untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan," tutup Wardoyo.

Sementara itu, Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb M Dadan Gunawan ST MM mengimbau semua pihak untuk tidak lengah dan meningkatkan kewaspadaan.

Pengaman objek vital wilayah bandara dikatakamnya menjadi tugas pokok TNI AU.

"Kepada seluruh pihak terkait pengamanan bandara agar terus meningkatkan kewaspadaan," tegas Danlanud.

©