TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 22-May-2019 | Pukul : 10:17:00 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pengumuman UN SMA/SMK, Siswa Dilarang Konvoi Dan Coret Baju

Penulis Asiik2 - 14 May 2019
66
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri H Muhd Dali Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri H Muhd Dali mengatakan bahwa untuk pengumuman kelulusan tingkat SMA/MA dan SMK ini, sudah disepakati akan dilaksanakan secara serentak di seluruh sekolah pada hari ini, Senin (13/5).Menurut Dali, pada saat pengumumam kelulusan nanti siswa tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor dan jangan sampai mencorat-coret baju. 

"Insya Allah pengumuman kelulusan akan dilakukan pukul 16.00 sore hari. Saya juga mengharapkan dari pada baju di corat-coret lebih baik bajunya disumbangkan kepada adik kelas yang membutuhkan," harap Dali kembali. Dikatakan Dali, selain menghindari konvoi, pihaknya menjadwalkan  diumumkannya kelulusan pada sore hari yaitu agar tidak mengganggu ibadah puasa yang dijalankan oleh umat Muslim.

"Karena jika diumumkan di siang hari diperkirakan siswa akan melakukan konvoi keliling kota.," ungkap Dali. Selain itu, lanjut Dali ,pengumuman kelulusan pun di lakukan secara online melalui website milik sekolah atau melalui media sosial sekolah masing-masing. 

"Tujuannya agar siswa yang akan menerima hasil pengumuman tak terkumpul dalam satu daerah juga dalam rangka menghindari terjadinya konvoi," ungkap Dali. Sementara itu Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, pihaknya sudah memberikan pengarahan kepada Kasat Bimas dan para Kapolsek untuk memantau kegiatan kelulusan tersebut.

"Kami akan mendatangi dan menghimbau sekolah SMA dan SMK agar pihak sekolah secara optimal melarang anak-anak untuk konvoi dan coret-coret baju terlebih saat ini bulan puasa Ramadhan ini," kata Ucok. Selain itu harapnya, anak-anak yang merayakan kelulusan, agar tidak berbuat hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Jangan sampai mengganggu kekhusukan umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah. 

"Saat ini bulan puasa, sebaiknya perayaan kelulusan dilakukan dengan doa bersama sebagai bentuk syukur atas keberhasilannya," harap Ucok.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri