TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 25-Jun-2019 | Pukul : 14:29:22 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Diharapkan 20 Yacht Ramaikan Festival Pulau Senua

Penulis Novyana - 11 June 2019
71
Foto Oleh : Dispar

TANJUNGPINANG - Festival Pulau Senua akan kembali digelar. Berbagai olahraga air dan pantai akan diperlombakan pada Minggu (16/6). Diharapkan tidak hanya diramaikan masyarakat lokal saja. Namun 20 yacht dari mancanegara akan ikut serta.

“Festival Pulau Senua 2019 akan digelar 16 Juni nanti. Itu ada berbagai kegiatan. Mulai dari perlombaan kolek, renang, diving, lomba bercerita dan volley pantai,” ujar Buralimar, Kadis Pariwisata Kepulauan Riau usai apel pagi, Senin (10/6).

Juga ada suguhan kuliner tradisional dan kesenian rakyat khas Natuna. Diharapkan Festival Senua 2019 ini juga akan diramaikan para wisatwan mancanegara, yang sedang berlayar menggunakan yacht. Pada Senin (10/6) kemarin, sebanyak 20 yacht telah masuk perairan Natuna, Kepulauan Riau.

“Yacht hari ini sudah tiba, sampai tanggal 15 nanti. Ada 20 yacht dari berbagai negara termasuk Australia, yang memang setiap tahun melewati perairan Anamnas dan Natuna. Kami harapkan tanggal 16 itu mereka bisa hadir di Festival Pulau Senua,” tambah Buralimar.

Selain Festival Pulau Senua 2019, Juli mendatang akan disusul dengan Festival Padang Melang. Disusul dengan Tour De Kepri pada Oktober dan pada November ada Festival Bahari Kepri (FBK). Tercatat selama 2019 ini ada sekitar 200 event pariwisata yang digelar di seluruh Kepri.

“Tidak semua oleh provinsi. Ada juga yang diselenggarakan kabupaten dan kota, juga dari industri. Kita semua berkolaborasi,” tutup Buralimar.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri