TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 16-Jun-2019 | Pukul : 05:33:07 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

2019,Targetkan Pelaksanaan UNBK 100 persen

Penulis Asiik2 - 23 April 2018
433
Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri berharap tahun 2019 mendatang seluruh sekolah di Provinsi Kepri dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri berharap tahun 2019 mendatang seluruh sekolah di Provinsi Kepri dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Hal ini disampaikan Nurdin terkait mulai dilaksanakannya UNBK di tingkat SMK di Provinsi Kepri pada Senin (2/4)

"Kita menargetkan tahun depan 2019, Pelaksanaan UNBK dapat dilakukan 100 persen di Provinsi Kepri," ungkap Gubernur.

Gubernur mengatakan hingga saat ini pemerintah Provinsi Kepri terus melakukan upaya-upaya untuk mewujudkan target pelaksanaan UNBK tersebut.

"Salah satu yang telah kita lakukan ya ya mengupayakan pemerataan listrik di setiap kabupaten kota dan pulau-pulau di Provinsi Kepri, dan itu telah kita lakukan dengan bekerja sama dengan PLN ," ujar Gubernur.

Karena, lanjut Gubernur keberadaan akses listrik ini nantinya yang menjadi dasar ketersediaan nya jaringan internet yang merupakan dasar sistem ujian Nasional Berbasis Komputer ini

Tak hanya bersama PLN saja, lanjut Nurdin , ia juga selalu meminta Dinas Pendidikan Provinsi Kepri untuk dapat mengidentifikasi setiap sekolah yang belum melaksanakan UNBK ini.

"Apa masalahnya, baik itu belum tersedianya listrik ataupun keberapa fasilitas komputernya. Sehingga pemerintah dapat mencari solusi agar kedepannya pelaksanaan UNBK di Provinsi Kepri dapat dilakukan secara 100 persen," ungkap Gubernur.

Sementara itu, sebelumnya Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Atmadinata mengatakan bahwa dinas pendidikan Provinsi Kepri akan terus meningkat pelaksanaan UNBK di Provinsi Kepri.

"Salah satunya dengan menjadwalkan UNBK berbeda untuk SMAdanSMK, sehingga untuk beberapa sekolah yang akses dan fasilitas komputer nya kurang bisa dialihkan ke sekolah yang memiliki fasilitas komputer nya namun dengan waktu yang berbeda," tegas Atmadinata.

Atmadinata juga mengatakan untuk tahun 2018 ini setiap kabupaten kota Se Provinsi Kepri telah pun ada satuan pendidikan yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer ini.

"Tahun kemarin Hanya 6 kabupaten kota yang telah melaksanakan UNBK, tahun ini seluruh kabupaten kota telah melaksanakan UNBK untuk beberapa satuan pendidikan baik itu SMP,SMA maupun SMK," ujar Atmadinata kembali.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri