TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 22-Jul-2019 | Pukul : 20:05:40 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Susi Air Akan Ujicoba Bandara Tambelan

Penulis Asiik3 - 20 June 2019
102
Bupati Apri Sujadi didampingi Wakil Bupati Dalmasri Syam dan KUP Bandara Kelas III Dabo Singkep melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan terminal Bandara Tambelan, Selasa (18/6/2019). Pesawat cassa dari maskapai SUSI air dijadwal akan melakukan uji coba landing di bandara ini pada November 2019 mendatang. Foto Oleh : IST

BINTAN - Pesawat jenis Cassa dari maskapai penerbangan Susi Air dijadwalkan akan melakukan uji coba landing di Bandara Kec Tambelan. Uji coba dijadwalkan akan dilaksanakan pada November 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Wakilnya Dalmasri Syam saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Terminal Bandara Tambelan, Selasa (18/6/2019).

"Tentunya kita berharap hal ini dapat terealisasi. Pembangunan terminal Bandara telah dimulai, sehingga mudah-mudahan penggunaan Bandara dapat lebih dipercepat," kata Apri.

Terminal Bandara Tambelan yang berada di Kecamatan Tambelan Bintan dibangun di atas lahan seluas 900 meter persegi. Bandara Tambelan saat ini diketahui telah memiliki landasan pacu sepanhang 1.200 m dengan lebar 30 meter

Dalam kesempatan ini, Apri pembangunan terminal sudah dapat diselesaikan paling lambat tahun 2010.

Kepala Unit Penyelenggara (KUP) Bandar Udara Kelas III Dabo Singkep Andi Hendrasuryaka menjelaskan,  keberhasilan uji coba pesawat Cassa dari maskapai penerbangan Susi Air ini nantinya akan membuka peluang program subsidi perintis di tahun 2020 mendatang. Program itua dia katakan menargetkan penerbangan Tanjungpinang-Tambelan minimal dua kali dalam seminggu. 

Menurut Andi, Pesawat Cassa Susi Air memiliki kapasitas penumpang 14 orang. 

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri