TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 22-Jul-2019 | Pukul : 19:09:04 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Gelombang Laut di Natuna - Kepulauan Anambas 2 Meter

Penulis asiik1 - 25 June 2019
88
Ilustrasi: Seorang wisatawan berenang di antara ombak Pantai Tri Kora Tanjungpinang. BMKG Tanjungpinang mengimbau warga untuk mewaspadai ombak di Perairan Natuna yang diprediksi mencapai ketinggian hingga 2 meter. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Kota Tanjungpinang memperkirakan gelombang laut di perairan Natuna dan Kepulauan Anambas mencapai 2 meter. 

Prakirawan BMKG Tanjungpinang Khalid Fikri Nugraha, di Tanjungpinang, Senin,mengimbau nelayan di Natuna-Kepulauan Anambas untuk mewaspadai gelombang laut yang relatif tinggi. 

"Besok gelombang laut diperkirakan mencapai 2 meter. Perlu diwaspadai juga perubahan cuaca," ucapnya.

Selain nelayan, Fikri juga mengimbau pengguna alat transportasi laut mewaspadai gelombang laut. Jika gelombang laut tinggi, dan angin kuat, sebaiknya tidak melaut.

Untuk tinggi tinggi gelombang laut di Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan berkisar dari 0,5-1,3 meter. Kemudian di wilayah Batam, Karimun, dan Lingga ketinggian gelombang diperkirakan berkisar 0,5-1,0 meter.

"Gelombang laut diperairan Bintan cenderung tinggi," katanya.

Saat ini, kata dia diperkirakan akan masih akan berpotensi terjadi hujan yg bersifat lokal pada siang hari, kemudian malam hingga dini hari akan berawan.

"Hampir semua daerah di Kepri mengalami hal yang sama," katanya.

Sementara angin rata-rata bertiup dari arah tenggara hingga selatan, dengan kecepatan angin 05-15km/jam. Suhu  udara berkisar dari 24-31 derajat celcius. 

"Untuk saat ini belum ada potensi kejadian angin seperti itu, karena angin masih relatif agak teduh. Namun karena adanya pengaruh dari awan cumulonimbus atau awan berwarna hitam pekat, tiupan angin yg cukup kencang dapat terjadi," ujarnya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri