TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 24-Aug-2019 | Pukul : 05:03:05 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Hindari Balap Liar, Kepri Bakal Punya Sirkuit Balap Tahun Ini

Penulis asiik1 - 23 May 2018
288
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG - Keluhan masyarakat soal aksi balap liar para remaja di kawasan Pulau Dompak yang meresahkan langsung ditanggapi Pemprov Kepri. Diharapkan akhir tahun ini Kepri bakal memiliki sirkuit balap bertaraf internasional.

Tak tanggung-tanggung, Dinas Pemuda dan Olahraga menggandeng kontraktor asal Thailand untuk mendesain sirkuit balap dengan panjang 1200 meter tersebut. "Ini adalah lintasan bertaraf internasional. Tahun ini kita bangun," ujar Mafrizon, Kadis Pemuda dan Olahraga, Selasa (22/5).

Lintasan balap tersebut akan menjadi satu dengan kawasan olahraga yang terdiri dari lintasan motor cross, sport hall dan stadion sepakbola. Saat ini kawasan tersebut sedang dalam proses pembangunan.

"Lapangan bola kakinya dibangun tahun ini. Tahun depan baru kita lanjut bangun stadion dan arena atletiknya," tambah Mafrizon.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun sempat meninjau pembangunan lintasan yang terletak diantara Kantor DPRD Provinsi Kepri dan Kantor Gubernur itu. Ia berharap dengan dibangunnya kawasan olahraga tersebut dapat mendorong generasi muda menyalurkan bakat di bidang olahraga.

"Dengan itu, tidak ada lagi balap liar di jalan-jalan, pakai narkoba dan lain-lain," tegas Gubernur. Pemprov Kepri berencana secara bertahap membangun kawasan Pulau Dompak, menjadi kawasan wisata religious, bahari, pendidikan dan olahraga.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri