TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 16-Jun-2019 | Pukul : 06:04:19 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Jalan Bali Jadi Pusat Tajil Ramadhan

Penulis Asiik2 - 27 May 2018
270
Kesibukan Di jalan Bali Saat Berjualan Tajil Di Sore Hari Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG - Moment Ramadhan merupakan momentum yang ditunggu umat Islam untuk dapat menjalankan ibadah puasa dan tarawih.

Namun tak hanya moment ibadah kepada Allah SWT saja, ada sisi lain bulan penuh berkah ini yang dirindukan masyarakat.

Yakni berburu takjil atau panganan berbuka puasa selama bulan Ramadhan.

Di ibukota Provinsi Kepri, di bulan Ramadhan, pasar takjil banyak membanjiri jalan-jalan dan pusat panganan takjil serta kios-kios yang menjajakan berbagai panganan khas berbuka puasa mulai dari kue, kolak, lakse hingga lauk pauk khas Melayu berjejer menggugah selera.

Hal ini dilihat disalah satu pusat bazar takjil di jalan Bali Tanjungpinang. Selama bulan Ramadhan, jalan ini selalu dipadati dengan pedagang panganan khas berbuka puasa mulai dari kue basah, segala macam es dan kolak hingga lauk pauk.Pasar takjil ini mulai buka dari pukul 14.00 siang- hingga waktu berbuka puasa selama bulan Ramadhan.

"Sudah jadi agenda tahunan selama Ramadhan jualan takjil ini disini, Alhamdulillah adalah untungnya" ujar Ati seorang pedagang lauk pauk.

Tak hanya Ati, Rina yang juga berjualan kue di pusat takjil tersebut juga mengatakan hal demikian bahwa omsetnya di bulan Ramadhan ini meningkat.

"Alhamdulillah untuk dibulan Ramadhan ini meningkat, namun memang jika dibandingkan s tahun sebelumnya ada penurunan tapi yaa ada saja," ungkap Rina.

Sementara itu, Ica selaku pembeli juga sangat antusias untuk berkeliling membeli makanan dan minuman yang nanti ia santap saat berbuka.

"Sudah jadi kebiasaan di bulan puasa, takjil atau kue harus ada saat berbuka dan setiap sore pasti keliling," ujar Ica yang saat itu membeli beberapa macam kue dan air buah.

Ica juga mengatakan kehadiran pasar takjil ini memberi manfaat bagi masyarakat yang ingin mendapatkan panganan berbuka disatukan tempat sudah tersedia semua. Dan semakin membuat bulan Ramadhan ini terasa berbeda dari bulan lainnya.

"Baik itu moment desak-desakan nya, berbagai macam kulinernya serta suasana bulan Ramadhan jadi terasa," ungkap Ica lagi.

Keberadaan pasar Takjil ini ternyata,, tak hanya membawa berkah bagi pedagang Takjil dan kemudahan bagi masyarakat, tapi moment bulan Ramadhan ini juga ternyata juga dimanfaatkan bagi penjaga parkir diarea pusat takjil ini untuk mendapatkan rezeki.

Ahmad petugas parkir mengatakan bahwa selama bulan Ramadhan pendapatan dari parkir nya meningkatkan dari biasanya.

"Sekali parkir kan Rp.1000, ya lumayan lah buat lebaran.," ujar Ahmad.

Tak hanya pasar takjil di jalan Bali Tanjungpinang saja, ada banyak tempat yang menjadi pusat panganan takjil di sepanjang kota Tanjungpinang yang menjadi pedagang panganan takjil dadakan selama bulan Ramadhan.

Yang menyajikan berbagai panganan takjil yang tak hanya manis namun juga segar dinikmati saat berbuka nanti pastinya.

Jadi,yuk ramai-ramai berburu panganan takjil untuk berbuka!

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri