TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Jun-2019 | Pukul : 22:04:24 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Dispora Cegah Kenakalan Remaja Melalui Futsal

Penulis asiik1 - 09 April 2018
582
Foto Oleh : Asiik3

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau mencegah kenakalan remaja melalui olahraga seperti futsal.

Kepala Dispora Kepri, Meifrizon, di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan, olahraga harus dijadikan hobi, yang mungkin dapat ditingkatkan menjadi lebih serius untuk meraih prestasi.

"Futsal salah satu olahraga yang diminati remaja," ucapnya.

Meifrizon mengatakan olahraga membuat tubuh semakin bugar dan pikiran secara baik. Karena itu, cara yang tepat menggunakan waktu yakni berolahraga.

"Jauhi hal-hal negatif dengan bermain futsal," tuturnya.

Pemerintah Kepri juga mulai fokus meningkatkan prestasi cabang olahraga futsal di kalangan pelajar, baik di tingkat nasional maupun internasional. Olahraga futsal selama ini diminati pelajar SMA sehingga kemungkinan tidak sulit untuk mendapatkan bibit atlet yang baik.

"Kami akan mencari dan membina atlet futsal yang berprestasi di tingkat lokal. Kami akan tingkatkan prestasi mereka," ujarnya.

Meifrizon mengatakan selama ini futsal hanya dijadikan sebagai sarana olahraga untuk menyalurkan hobi. Namun ternyata jika ditekuni dari membuahkan hasil yang membanggakan.

Salah satu upaya Dispora Kepri mendapatkan atlet berprestasi yakni dengan menyelenggarakan pertandingan futsal untuk tingkat provinsi. Kejuaraan Futsal Antarpelajar se-Kepri dilaksanakan pada 23-29 April 2018 di Lapangan Ikan Daun, Batam Centre, Batam.

Dispora Kepri memberi bantuan berupa akomodasi, konsumsi dan transportasi kepada para peserta khusus untuk peserta yang bukan berasal dari Batam. Namun jumlah peserta di luar Batam dibatasi, mengingat keterbatasan anggaran.

Peserta dari Tanjungpinang, contohnya, hanya tiga tim, sedangkan Natuna dan Kepulauan Anambas, masing-masing satu tim.

"Kejuaraan ini diharapkan memberi stimulus bagi tim futsal terbaik masing-masing daerah untuk bertanding nanti di Batam. Kami berharap muncul tim yang terbaik, yang dapat membanggakan Kepri di tingkat nasional maupun internasional," tuturnya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri