TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 10-Dec-2019 | Pukul : 20:50:17 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Jadi Nilai Luhur Perkuat Karakter Bangsa

Penulis Humas - 02 October 2019
27
Plt Gubernur Irup Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Foto Oleh : Humas

TANJUNGPINANG - Plt Gubernur Kepri H Isdianto bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (01/10).

Mengambil tema “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Bangsa Indonesia Maju dan Bahagia” dikatakan Plt Gubernur sangat relevan jika berkaca dengan kondisi saat ini. Apalagi perjuangan besar dalam mempertahankan Pancasila di masa lalu haruslah dijaga saat ini.

Merefleksikan kembali Hari Kesaktian Pancasila hendaklah sebagai warga negara dapat menjadikan pancasila menjadi nilai luhur dan dasar dalam menguatkan karakter berbangsa.

“Mengingat Pancasila merupakan tujuan yang memiliki nilai luhur patutnya dapat kita jadikan dasar penguatan karakter bangsa kita menuju bangsa yang maju dan bahagia,” ujar Plt Gubernur dalam wawancara bersama wartawan usai upacara.

Pancasila, meski hanya lima poin yang tertuang di dalamnya namun memiliki banyak makna yang terkandung. Perumusan Pancasila bukanlah hal yang mudah, kelima poin tersebut memiliki makna yang dalam hingga lahirlah ideologi Negara.

“Kita patut bersyukur atas jasa para pahlawan terdahulu, kini saat nya tugas kita menjaga pancasila dengan semangat kebersamaan dan jalinan silaturahmi yang erat serta pengamalan nilai-nilai pancasila, kita yakin akan dapat bersama memajukan Indonesia dan Kepri khususnya,” lanjut Plt Gubernur.

Rangkaian upacara sendiri di awali dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu, kemudian pembacaan Pancasila yang dipimpin oleh Inspektur Upacara diikuti oleh peserta upacara.

Dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan UUD 1945, lalu pembacaan Ikrar oleh Ketua Sementara DPRD Provinsi Kepri Lis Darmansyah.

Upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat, bertindak sebagai komandan upacara adalah Mayor Irawan Hasibuan (Lanud RHF). Barisan peserta upacara sendiri berjumlah 5 kompi dengan barisan yang di isi oleh anggota TNI dan Polri, ASN, Ormas, Pelajar dan Mahasiswa.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Pewakilan FKPD, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Kepri Rosmery Plt Gubernur, Tokoh Masyarakat beserta tamu undangan lainnya. (Ald)

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri