TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 17-Oct-2019 | Pukul : 14:37:20 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Weni Perempuan Pertama Jabat Ketua DPRD Tanjungpinang

Penulis asiik1 - 07 October 2019
14
Yuniarni Pustoko Weni didampingi Ade Angga dan Hendra Jaya menerima palu pimpinan DPRD Tanjungpinang dari Ketua Sementara Agus Djurianto, Senin (7710/2019). Weni tercatat sebagai perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPRD Tanjungpinang. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Yuniarni Pustoko Weni menjadi politisi perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tanjungpinang.

Weni diusung PDIP,  serta dua Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Ade Angga dari Partai Golkar dan Hendra Jaya dari Partai Nasdem dilantik di Kantor DPRD Tanjungpinang, Senin.

"Jabatan ini amanah. Saya akan laksanakan sebaik-baiknya," ucap Weni seusai prosesi pelantikan pimpinan DPRD Tanjungpinang.

Weni merupakan istri dari Lis Darmansyah, mantan Ketua DPRD Tanjungpinang. Lis juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang periode 2013-2018.

Weni sendiri pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kepri periode 2014-2019. Ia "mengalah" saat suaminya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kepri pada Pemilu 2019.

"Saya dan suami saya saling mendukung dalam melaksanakan tugas di DPRD," kata Weni, yang juga Ketua DPC PDIP Tanjungpinang.

Ia mengatakan 16 dari 30 caleg terpilih merupakan wajah baru. Mereka berasal dari 12 partai.

Sebanyak 11 politisi perempuan diperkirakan duduk sebagai anggota legislatif berdasarkan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019.

"Jumlah caleg perempuan pada Pemilu 2019 di ibu kota Kepulauan Riau melebihi 30 persen keterwakilan perempuan," ucapnya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri