TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 17-Oct-2019 | Pukul : 14:36:14 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pastikan Juni 2020 Seluruh Desa Di Kepri Teraliri Listrik

Penulis Asiik2 - 11 October 2019
2
Plt Gubernur Kepri H Isdianto, berbincang dengan GM PLN Wilayah Riau Kepulauan Riau di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (11/10/2019). Dalam perbincangan ini dibahas mengenai perkembangan kelistrikan di Kepulauan Riau, termasuk komitmen antara PLN dan Pemprov Kepri yang akan mewujudkan seluruh desa di Kepri telah dialiri listrik pada 2020 mendatang. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri memastikan bahwa pada Juni 2020 mendatang seluruh desa di Provinsi Kepri bakal teraliri listrik.

Hal tersebut disampaikan Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto saat pertemuan dengan GM PLN Riau Kepri M Irwansyah di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jum'at (11/10)

"Insyaallah dari hasil pertemuan tadi PLN mengatakan bahwa pihaknya telah menargetkan Juni 2020 seluruh Desa Se Provinsi Kepri akan teraliri listrik," ungkap Plt Gubernur.

Menurut Plt Gubernur, bahwa sesuai dengan laporan GM PLN Riau Kepri tersebut pemerintah Provinsi Kepri akan mendukung dan membantu agar target 100 persen desa-desa di Kepri teraliri listrik.

"Kita akan mendukung penuh upaya PLN tersebut," tegas Plt Gubernur.

Dikatakan Plt Gubernur, ia sangat senang dengan komitmen PLN dan hal ini sama dengan impian Gubernur Provinsi Kepri terdahulu Alm H Muhammad Sani.

"Semoga harapan beliau baik itu pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat baik itu Listrik dan Air dapat terpenuhi," ungkap Plt Gubernur.

Sementara itu, GM PLN Riau Kepri M Irwansyah mengatakan pihaknya akan mengupayakan pada tahun 2019 ini, namun jika tidak akan di optimalkan pada 2020 mendatang.

" Untuk desa-desa di Provinsi Kepri, ada sekitar 340an, yang belum teraliri ada sekitar 64 desa," ungkap Irwansyah.

Nantinya, lanjut Irwansyah pihaknya akan menggunakan sistem merajut desa atau merajut pulau dengan listrik.

"Pokoknya , kita terus berupaya agar seluruh wilayah Kepri teraliri listrik," jelas Irwansyah.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri