TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 16-Jun-2019 | Pukul : 05:39:07 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

ASDP Diminta Segera Siapkan Roro Pengganti

Penulis Asiik2 - 04 June 2018
436
Kapal Roro bersandar di Pelabuhan ASDP Dompak Foto Oleh : Asiik3

- Terkait Terbakarnya Kapal Roro Di Lingga

Terkait dengan terjadinya musibah kebakaran Roro penyeberangan di Dabo Singkep barat Lingga pada Rabu (30/1) kemarin.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Kepri meminta PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) di Provinsi Kepri dapat segera menyiapkan kapal Roro pengganti.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kepri Asep Nurdin di Tanjungpinang,Kamis (31/5).

"Kami mengharapkan agar ASDP menyiapkan Kapal Roro pengganti , hal ini mengingat Roro ini sangat dibutuhkan masyarakat Lingga khususnya jagoh dan Dabo sebagai alat transportasi," ujar Asep Nurdin DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga.

Asep juga mengungkap ditambah lagi dengan kondisi saat ini yang menjelang puncak arus mudik lebaran,keberadaan kapal Roro tersebut sangat penting untuk sebagai salah satu alternatif angkutan penumpang dan barang dari dan menuju Jagoh dan Dabo Kabupaten Lingga.

"Untuk itu segera kita carikan solusi persoalan ini, salah satunya dengan meminta adanya kapal Roro pengantin ini," tegas Asep.

Dikatakan Asep, dalam minggu depan pihaknya juga akan merencanakan audiensi dengan ASDP dan KSOP sebagai upaya mengantisipasi arus mudik lebaran di Provinsi Kepri.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri