TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Jun-2019 | Pukul : 16:08:48 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Nurdin Basirun Akan Bangkitkan Sepak Bola Kepri

Penulis asiik1 - 10 April 2018
447
Foto Oleh : Asiik3

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun berkomitmen membangkitkan sepak bola di wilayah tersebut hingga menjadi juara di tingkat nasional dan internasional.

“Seperti sekarang ini, kita punya klub Liga 3 Indonesia di fase nasional, yaitu 757 Kepri Jaya FC. Mudah-mudahan kembali lagi ke Liga 2 Indonesia, di musim 2019 mendatang. Mari kita bangun bersama dan jalankan Asprov PSSI Kepri, setelah terbentuk ini,” ucapnya.

Nurdin mengatakan Kepri memiliki cukup banyak pemuda yang berbakat di dunia sepak bola. Ia yakin, latihan yang sungguh-sungguh, sikap disiplin dan pengalaman bertanding akan mengantar klub sepak bola Kepri menjadi juara nasional dan internasional.

“Saya optimistis dunia sepak bola di Kepri semakin maju, harus mampu bersaing dan menjadi juara,” ujarnya.

Nurdin sendiri dua hari lalu ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASPROV PSSI) Kepri, pada Kongres Luar Biasa (KLB) di salah satu hotel di Tanjungpinang.

Nurdin terpilih secara aklamasi, setelah Bupati Bintan H Apri Sujadi mengundurkan diri dari calon ketua, saat proses pemilihan. Selanjutnya, “executive committee” akan membentuk kepengurusan, sesuai dengan statuta (anggaran dasar) PSSI.

Proses pemilihan ketua, wakil ketua dan anggota berlangsung menegangkan. Untuk pemilihan calon ketua, awalnya H Nurdin Basirun akan bersaing dengan H Apri Sujadi dan Berto Ishak Doko. Namun saat pemilihan, Berto Ishak Doko tidak hadir.

Sementara, Apri Sujadi menyatakan mundur melalui komunikasi ponsel milik Ketua Komite Banding Pemilihan (KBP) Sandro. Pernyataan mundur H Apri Sujadi dari calon ketua, didengar langsung oleh 17 voter (7 askab/askot, 9 klub anggota PSSI, dan 1 Asosiasi Futsal Kepri). Dengan demikian, Nurdin Basirun yang sudah menandatangani kehadirannya di KLB, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Asprov PSSI Kepri, periode 2018-2022.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri