Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 18-Aug-2018 | Pukul : 18:05:16 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

TUTUP
Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau

Wagub Puji Wisata Bukit Kapur

Penulis Farnando - 06 June 2018

Peninjauan kegiatan bersumber dari Dana Desa Foto Oleh : Farnando

NATUNA- Dana Desa benar-benar dimanfaatkan oleh warga Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna untuk meningkatkan perekonomian warga. Dengan menggunakan dana desa, warga menciptakan objek wisata baru yang menyajikan pemandangan pegunungan dan kebun-kebun warga.
Wakil Gubernur Kepri, Isdianto yang mengunjungi tempat Wisata Bukit Kapur itu awal Juni kemaren sampai bertepuk tangan memuji. “Biasanya tempat wisata di kepulauan itu pantai, tapi disini berbeda. Desa Ceruk menampilkan alternatif pemandangan gunung dan kebun,” ujar Wagub pada Jumat, (2/6) lalu.
Akses jalan menuju tempat wisata tersebut awalnya dibangun warga secara swadaya. Baru kemudian dilakukan pembukaan dan pengerasan pada 2017 dengan anggaran sebesar Rp. 222.309.000. Pada 2018 dilanjutkan dengan membangun drainase dan tempok penahan tanah yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 180.103.005.
Dengan akses jalan yang lebih baik, Wagub berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Tidak hanya melalui wisata saja, tapi juga melalui pertanian. Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Pmddukcapil Provinsi Kepulauan Riau, Drs. Sardison. MTP.
“Dengan dana desa dapat meningkatkan pendapatan masyarakat menunju masyarakat mandiri dan sejahtera,” sebut Kadis. Dalam kesempatan tersebut juga digelar acara silaturahim dengan para penggiat desa yaitu Tenaga Pendamping Profesional Kabupaten Natuna.
Hadir pula Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), Andri Yudi dan Idir Fitri. Malamnya Wagub beserta Kadis Pmddukcapil menghadiri peringatan malam Nuzulul Qur'an.

©