TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 10-Dec-2019 | Pukul : 21:14:50 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

BNN Kepri : Perlunya Pembelajaran Terkait Bahaya Narkoba Di Sekolah

Penulis Asiik2 - 20 November 2019
123
Ilustrasi : Pelajar di Tanjungpinang dalam satu kegiatan di Gedung Daerah, Tanjungpinang, 8 September 2019 lalu. Kepala Badan Narkotika Nasional BNN Provinsi Kepri Richard Nainggolan di Tanjungpinang, Rabu (20/11/2019) mengatakan, saat ini sangat diperlukan adanya pemahaman dan pembelajaran tentang bahaya narkoba dan obat-obat terlarang bagi anak-anak usia sekolah. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Badan Narkotika Nasional BNN Provinsi Kepri mengatakan saat ini sangat diperlukan adanya pemahaman dan pembelajaran tentang bahaya narkoba dan obat-obat terlarang bagi anak-anak usia sekolah.

Pasalnya, tak sedikit anak-anak dimasa sekolah yang sudah ataupun terjerat narkoba. Baik sebagai pengguna maupun pengedar.

Hal ini disampaikan Kepala BNN Provinsi Kepri Richard Nainggolan di Tanjungpinang, Rabu (20/11).

"Perlu adanya pemahaman dan pelajaran terkait narkoba tersebut di satuan pendidikan baik dari tingkat terendah TK hingga perguruan tinggi di Provinsi Kepri," ujar Richard.

Menurut Richard, hingga saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dan kerjasama berupa MoU ke sekolah-sekolah se Provinsi Kepri.

"Namun hanya baru di Kabupaten Karimun saja yang sudah menerapkan kurikulum dan pelajaran terkait narkoba di tingkat sekolah-sekolahnya,"ungkap Richard.

Sementara, kabupaten kota lainnya se Kepri masih dalam proses MoU. Namun begitu, lanjut Richard pihaknya terus mengupayakan agar seluruh sekolah di Provinsi Kepri untuk dapat menerapkan pembelajaran terkait narkoba tersebut.

"Agar seluruh anak-anak dapat terhindar dari pengaruh narkotika tersebut," ujar Richard.

Richard juga meminta seluruh elemen masyarakat dapat ikut andil dalam memerangi narkoba.

"Khususnya bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa," tegas Richard kembali.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri