TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 01-Apr-2020 | Pukul : 21:54:11 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pemprov Kepri Sambut Hangat Kembalinya Telkomsel Ke Batam Dengan Internet 5G

Penulis Diskominfo Kepri - 29 November 2019
229
Foto Oleh : Diskominfo Kepri

BATAM - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyambut hangat peluncuran ujicoba layanan internet 5G yang diinisiasi oleh Telkomsel. Kembalinya Telkomsel dalam menempatkan Batam sebagai kota pertama dalam release produk teknologi merupakan sejarah yang berulang. Telkomsel memiliki sejarah di Batam, yakni berdirinya Telkomsel, adalah di Batam. Sehingga Batam memiliki arti sebagai kota kelahiran Telkomsel.  

"Adanya ujicoba teknologi layanan internet 5G menandakan kembalinya Telkomsel ke pangkal jalan, ke kota kelahirannya. Kami berharap ujicoba ini akan mampu meningkatkan nilai tambah Batam khususnya untuk keperluan industri dan perdagangan  yang menjadi andalan Batam sebagai wilayah perdagangan bebas dan kelak berubah menjadi kawasan ekonomi khusus," jelas Plt Gubernur Kepri.

Pemprov Kepri memandang bahwa di era industri 4.0 ini, adanya layanan internet berkecepatan tinggi seperti yang ditampilkan oleh teknologi 5G akan semakin mendorong masuknya investasi dan peningkatan ekonomi di Batam khususnya dan di Kepulauan Riau pada umumnya. Sehingga akan membantu upaya Pemprov Kepri untuk mensejahterakan masyarakat Kepulauan Riau.

Kehadiran Plt Gubernur Kepri dalam peluncuran ujicoba internet 5G ini terkesan mendadak dan menjadi kejutan bagi manajemen Telkomsel yang hadir.

"Sebenarnya Pak Plt Gubernur tidak memiliki agenda mengunjungi peluncuran ujicoba 5G ini, sebab dalam undangannya disebutkan hanya peresmian kantor layanan Telkomsel Batam pada Kamis malam, sementara pada waktu yang sama Beliau sudah ada kegiatan yang jauh hari sudah beliau setujui untuk hadir. Namun atas koordinasi Kabag Protokol Pemprov Kepri dengan pihak Telkomsel, diperoleh informasi bahwa acara intinya adalah ujicoba layanan internet 5G. Mendapat informasi seperti itu, Pak Plt Gubernur, Isdianto langsung berkunjung ke Telkomsel di sela sela jadwalnya yang padat siang Kamis kemaren," ujar Kabid Komunikasi Publik Diskominfo, Iskandar Zulkarnaen.

Kehadiran Plt Gubernur Kepri Isdianto dalam peluncuran ujicoba layanan internet 5G Telkomsel di Batam ini menunjukkan komitmen serius Pemprov Kepri untuk terus berbenah meningkatkan layanan terhadap masyarakat dengan menggunakan perangkat teknologi mutakhir. Sehingga masyarakat Kepri akan semakin dimudahkan dan layanan semakin cepat sebagaimana arahan dari Presiden Jokowi.

"Ini merupakan langkah langkah cepat yang dilakukan oleh Pak Plt Gubernur dalam masa kepemimpinan beliau yang memasuki bulan kelima sejak beliau diberi amanah sebagai pelaksana tugas Gubernur," tutup Iskandar Zulkarnaen

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri