TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 01-Apr-2020 | Pukul : 01:15:51 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Komite Keamanan Bandara RHF Gelar Simulasi Penyelamatan Penumpang

Penulis Asiik3 - 03 December 2019
118
Foto Oleh : Istimewa

TANJUNGPINANG - Tim Komite Penanggulangan Keadaan Darurat Keamanan Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) Tanjungpinang, Selasa (3/12/2019), menggelar simulasi penyelamatan penumpang pesawat. 

Dalam simulasi tersebut, tim melakukan penyelamatan terhadap seorang pengusaha penumpang pesawat Express Air dari kelompok teroris yang menyandera dan meminta uang tebusan. 

General Manager Angkasa Pura II Tanjungpinang, M Syahril menjelaskan, simulasi dilaksanakan untuk melatih sinergitas antar instansi terkait tergabung dalam  komite keamanan  bandara.  

Simulasi dia sebut merupakan  syarat ditetapkan Direktorat Keamanan Penerbangan Kementerian Perhubungan RI. 

Sesuai Permenhub nomor 80 tahun 2017, kata dia, setiap bandara diwajibkan melaksanakan pelatihan skala besar. 

"Pelatihan dimaksud dilaksanakan dalam waktu dua tahun sekali," ujar Syahril. 

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Lanud RHF, Kolonel Pnb Andi Wijanarko menyatakan jika kegiatan ini merupakan salah satu upaya penyengaran persiapan prajurit,  khususnya dari Komite Keamanan Udara: Angkasa Pura, TNI, Polri. 

Sesuai undang-undang peraturan menteri nomor 125 tahun 2015, lanjut Andi, komando diserahkan ke TNI apabila tidak terjadi keadaan tidak sanggup. 

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri