TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 01-Apr-2020 | Pukul : 21:38:41 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

SBW senilai 105 Juta Siap diterbangkan Ke Bali dan Jakarta

Penulis Karantina Pertanian Tanjungpinang - 05 December 2019
152
Foto Oleh : Karantina Pertanian Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Potensi sumber daya alam dari Provinsi Kepulauan Riau sangatlah baik, kali ini karantina pertanian Tanjungpinang wilayah kerja Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) melakukan pemeriksaan komoditas Sarang Burung Walet (SBW) sebanyak 50 Kg yang akan dikirim ke Jakarta dan Bali (04/12).

Sarang burung walet senilai Rp 105 Juta tersebut sebelumnya berasal dari Batam, dilaporkan kepada Pejabat Karantina di bandara RHF untuk sertifikasi, karena akan dikirim  ke dua tujuan yang berbeda yaitu Bali dan Jakarta melalui Bandara RHF Tanjungpinang.

Harnengsih selaku Pejabat Karantina Pertanian yang sedang bertugas saat itu menyatakan "Sarang Burung Wallet tersebut berasal dari Batam dengan 1 dokumen karantina, kemudian akan dikirim lagi ke dua tempat yang berbeda yaitu ke Bali dan Jakarta, sehingga kami lakukan pemeriksaan dan sertifikasi ulang".

"Pemeriksaan meliputi pemeriksaan organoleptik dan pemeriksaan kesesuaian barang yang dibawa dengan laporan pemilik barang." pungkasnya.

Sarang burung walet memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, sehingga  permintaan akan komoditas ini sangatlah tinggi, Indonesia merupakan salah satu negara pengekspor sarang burung walet ke berbagai negara tujuan, salah satunya adalah Cina.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri