TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 01-Apr-2020 | Pukul : 22:25:54 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Isdianto, Plt Gubernur Kepri Berjoget Melayu di Kemenpar

Penulis Novyana - 05 December 2019
186
Foto Oleh : Dispar Kepri

JAKARTA - Isdianto, Plt Gubernur Kepri tampak asyik berjoget di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Jakarta, (5/12). Diiringi musik Melayu yang melantunkan irama pak ketipak ketipung, Plt Gubernur berjoget bersama para tamu undangan Launching Calendar Of Event (COE) Kepri 2020.

Plt Gubernur tampak tersenyum saat berjoget berdampingan bersama Staf Ahli Kemenpar, Guntur Sakti yang juga mantan Kadispar Kepri. Tampak pula Kadisbudpar Kota Tanjungpinang, Surjadi. Tak ingin ketinggalan, para tamu undangan juga turun berjoget bersama para penari.

Tak ingin ketinggalan, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik dari Diskominfo Kepri, Iskandar Zulkarnaen juga ikut berjoget dengan lagu berlirik pantun itu. Suasana tampak meriah dan heboh. Apalagi para penari membawa serta kompang berukuran kecil, menambah riuh suasana.

Plt Gubernur tampak gembira Launching COE Kepri 2020 ini dapat digelar, apalagi di Kemenpar. Ini menjadi kali kedua. Pertama kali digelar pada 2012 lalu. “Ini kali kedua, Kepri meluncurkan event pariwisata untuk tahun depan. Sebelumnya dilakukan di tahun 2012,” sebut Plt Gubernur.
 
Dinas Pariwisata Kepri berharap Launching COE Kepri 2020 ini dapat menjadi titik tolak Kepri untuk menarik Winus dan Wisman pada 2020 mendatang. “Insya Allah berkat dukungan semua stakeholders pariwisata, Launching CoE Kepri 2020 lancar,” sebut Kadispar Kepri, Buralimar.

Ia berharap seluruh event pariwisata di Kepri dapat berjalan sukses. “Ada 200 lebih event internasional, nasional dan lokal untuk 2020. Semua kita create kualitasnya nanti untuk menarik minat Wisman dan Wisnus datang ke Kepri,” tambah Buralimar.

Selama Januari hingga Oktober 2019 ini, Kepri berhasil menarik 2.348.534 kunjungan Wisman. Naik 12,12 persen dari 2019 lalu yang sebesar 2.094.615 kunjungan. Untuk Oktober 2019 ini saja, ada 227.823 Wisman yang berkunjung ke Kepri.

Selama 2019 ini Kepri berhasil menduduki peringkat dua, kunjungan Wisman terbanyak ke Indonesia setelah Bali. Sedangkan DKI Jakarta berada di peringkat ketiga.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri