TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 06-Apr-2020 | Pukul : 12:29:10 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Bawaslu Bintan Bangun Sinergitas Dengan Kodim Jelang Pilkada

Penulis asiik1 - 05 December 2019
168
Ketua Bawaslu Tanjungpinang. Foto Oleh : Istimewa

BINTAN - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau berupaya membangun sinergisitas dengan berbagai pihak, seperti Kodim 0315/Bintan menjelang pilkada tahun 2020.

Ketua Bawaslu Bintan, Febriadinata, di Markas Kodim 0315/Bintan, Kamis, mengatakan, silahtrahim yang dibangun bersama Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa merupakan salah satu bagian terpenting dalam pelaksanaan tahapan pilkada.

"Kita tahu bahwa TNI AD memiliki peran yang besar dalam mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan saat pesta demokrasi. Karena itu, kami ingin membangun sinergisitas untuk memperkuat pengawasan terhadap pilkada, dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," kata Febri, yang didampingi Koordinator Sekretariat Bawaslu Bintan, Julpri  Ardani serta Bendahara Bawaslu Bintan Sulistiawan.

Dalam pertemuan itu juga Febri menyampaikan berbagai hal pentig selama pelaksanaan Pemilu 2019, dan hasil pengawasan terhadap pesta demokrasi tersebut. Hasil pengawasan pemilu merupakan pengalaman yang berharga, yang dapat menjadi salah satu referensi dalam pengawasan Pilkada Bintan 2020.

"Kami tadi bertukar pikiran dengan Dandim. Tentu ini sangat berguna. Kami mendengar masukkan dari Dandim," katanya.

Febri memberi apresiasi kepada Dandim 0315/Bintan yang menyambut hangat kunjungan tersebut. 

"Kami akan membangun komunikasi dan interaksi positif dengan jajaran Kodim, terutama yang berhubungan dengan pengawasan pilkada," ucapnya.

Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menegaskan pihaknya akan membantu dan mendukung tugas-tugas Bawaslu Tanjungpinang dalam memperkuat pengawasan pilkada, dan menyiptakan pesta demokrasi yang aman, tertib dan bermartabat.

"Kami akan membantu agar pelaksanaan di Bintan dapat berjalan dgn lancar, aman dan kondusif. TNI sebagai prajurit bersikap netral sama seperti Bawaslu," tuturnya. 

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri