TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 11-Jul-2020 | Pukul : 06:29:02 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

KPPBC Tanjungpinang Musnahkan Barang Tegahan

Penulis Asiik3 - 09 December 2019
150
Pemusnahan barang bukti hasil penegahan KPPBC Tipe B Tanjungpinang di areal TPA Ganet, Tanjungpinang, Senin (9/12/2019). Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Ratusan ponsel, jutaan batang rokok dan sejumlah barang hasil penegahan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe B Tanjungpinang, dimusnahkan, Senin (9/12/2019).

Pemusnahan dilaksanakan di areal Tempat Pembuangan Akhir Sampah, Jalan Ganet, Tanjungpinang, dihadiri sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Kepri, Pemko Tanjungpinang, Pemkab Bintan dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. 

Selain ponsel dan rokok, barang bukti hasil penegahan yang turut dimusnahkan diantaranya berupa ribuan botol minuman beralkohol, kasur, pakaian bekas, laptop, serta sejumlah barang tegahan lainnya. 

Pemusnahan dilakukan dengan tiga cara: dibakar, digilas dan dipotong. 

Muhammad Syahirul Alim, selaku Kepala KPPBC Tipe B Tanjungpinang menjelaskan, barang-barang yang dimusnahkan itu merupakan hasil tegahan pihaknya selama 2018 hingga November 2019.

"Beberapa kasusnya telah P21 (akan disidangkan), sedangkan dalam beberapa kasus tidak didapati pemiliknya," jelas Syahirul Alim. 

Menurutnya, seluruh barang yang dimusnahkan senilai Rp 845.323.400.

"Potensi kerugian negara terdiri dari bea masuk dan pajak yang harus dibayarkan atas barang tegahan sebesar 918.470.379," ungkapnya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri